Kantongi Ganja 0,40 Gram, Supir Angkot Nginap Di Polres Dairi

Tersangka dan barang bukti yang diamankan di Sat Res Narkoba.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Seorang supir angkutan kota (Angkot) di Sidikalang harus berurusan dengan petugas Sat Res Narkoba Polres Dairi. Pasalnya saat diamankan dia ketahuan memiliki narkotika golongan 1, jenis ganja yang disimpan dalam kantong celananya.

Atas perbuatannya tersangka bernama, Alberto Warsito Sitorus (24) yang beralamat, Jalan Air Bersih, Gang Pertanian, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi terpaksa nginap di jeruji besi milik Polres Dairi.

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kasubag Humas, Ipda Doni Saleh kepada wartawan menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan, Minggu (4/8/2019),  setelah sebelumnya petugas Sat Res narkoba menerima laporan dari warga. Bahwa di rumah milik Marga Ginting di jalan Air bersih, Gang Sentrum, Kecamatan Sidikalang diduga akan ada transaksi narkoba.

Menerima laporan tersebut, Kasat Narkoba AKP Robinson Ginting  menugaskan tim Opsnal Sat Res Narkoba, Aipda A. Hutahean bersama personil lainnya untuk melakukan penangkapan.

Setelah melakukan penggerebekan di lokasi dimaksud, petugas berhasil mengamankan seorang laki-laki dewasa bernama Alberto Warsito Sitorus. Dan setelah dilakukan penggeledahan dari badan tersangka, petugas menemukan bungkusan kertas yang saat dibuka  didalamnya berisikan daun, biji dan ranting ganja dari dalam kantung celana tersangka seberat 0,40 gram.

“Selain narkotika jenis ganja, kami juga mengamankan barang bukti, satu unit sepeda motor merek Yamaha Vixion BK 5316 ACT dan satu unit Handphone merek Oppo,” kata Doni, Selasa (6/8/2019).

Menurut Doni, dari pengakuan tersangka kepada penyidik, kalau ganja yang dibelinya untuk dipergunakan sendiri.

“Terhadap tersangka masih dilakukan penyidikan guna pengembangan dan proses lebih lanju untuk mengungkap jaringan,” terang Doni. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Bupati Dairi Hunjuk Seketaris Pengawas PD Pasar Sebagai Direksi Baru

Read Next

Ginting Pelaku Pembacokan Warga Sekampungnya Masih Buron

Leave a Reply

error: Content is protected !!