Tak Kuat Nanjak Mobil Truk Fuso Muatan Bahan Kimia Masuk Ke Jurang Sungai

Truk fuso muatan bahan kimia masuk kedalam jurang sungai.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Satu unit Mobil Truk Mitsubishi Fuso bermuatan 25 drum bahan kimia jenis Maestrox untuk campuran Hotmix masuk kedalam jurang sedalam lebih kurang  20 meter di jalan Sidikalang-Tigalingga, tepatnya Dusun Sumbul Karo Desa Palding, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Jumat (9/8/2019) sekira pukul 13.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, supir truk Kasdiwata (45) dan kernetnya Sudirman (43), keduanya warga Dusun IV Desa Bah Sumbu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai hanya mengalami luka lecet.

Dari keterangan supir truk, Kasdiwata kepada Kanit Lakalantas, Bripka Aritonangsaat menjelaskan, mobil truk Mitsubishi, BK 9754 SE yang dikemudikannya bersama seorang kernetnya Sudirman, dari Tebing Tinggi akan menuju lokasi PLTMH Lau Gunung, Kecamatan Tanah Pinem.

Truk fuso saat berada di dalam jurang sungai.

Sesampainya di Desa Palding yang kondisi jalannya menanjak dan menikung ke kiri, mobil truk tidak kuat menanjak. Diduga karena kondisi roda ban pada saat itu panas, sehingga saat rem diinjak tidak berpungsi/blong. Hal itu menyebabkan mobil truk yang bermuatan berat langsung mundur dan masuk ke dalam jurang sungai yang berada di sebelah kanan jalan.

“Sebelum jatuh ke jurang, Sudirman sempat melompat, sedangkan Kasdiwata ikut masuk kejurang sungai bersama mobil truk,”terang Poltak.

Ditambahkan Poltak, Supir dan kernet truk sudah diamankan di Polres Dairi untuk dimintai keterangan. Sedangkan truk dan muatannya masih berda di jurang sungai. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Curi Handphone, Dua Anak Punk Diamankan Polisi

Read Next

MK Tolak PSU Di Dapil Dairi 3 Tanah Pinem

Leave a Reply

error: Content is protected !!