Mesjid Agung Sidikalang Bagikan 1.000 Bungkus Daging Kurban

Pembagian daging kurban di Mesjid Agung Sidikalang.

DAIRI, sahabatmarhaen.com

Mesjid Agung bagikan seribu bungkusan daging kurban kepada masyarakat jemaah mesjid sekitar kota Sidikalang. Pembagian dilakukan menggunakan kupon yang sebelumnya telah dibagikan panitia kurban.

Pembagian daging kurban yang berlangsung aman dan tertib tersebut dilaksanakan di halaman mesjid yang sekaligus tempat dilaksanakan penyembelihan  hewan kurban.

Ketua panitia kurban, Ustad Dapris Pasada kepada wartawan menjelaskan, untuk hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah tahun  ini, jemaah mesjid agung Sidikalang menyembelih sebanyak 6 ekor sapi/lembu dan 26 ekor kambing.

“Daging kurban ini nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat jemaah mesjid sekitar kota Sidikalang. Ada seribu bungkus dangin kurban yang akan  kita bagikan sesuai jumlah kupon yang telah disebarkan panitia sebelumnya,”kata Dapris, Minggu (11/8/2019).

Disebutkannya, dari enam ekor sapi yang dipotong, satu diantaranya merupakan sapi kurban pemberian dari Gubernur Sumatera Utara, Eddy Ramayadi.

“Untuk hari Raya Idul Adha tahun ini, penyembelihan hewan kurba di Mesjid Agung Sidikalang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,”ujar Dapris.

Dalam kesempatan itu, Dapris berharap agar kedepannya semangkin banyak masyarakat yang melaksanakan kurban, Rasulullah bersabda, barang siapa mendapatkan kelapangan tetapi tidak berkurban, maka janganlah dia mendekati tempat sholat kami.

“Kita berharap kalau bisa kedepannya masyarakat berkurban dengan sapi, karena selain daginggnya lebih banyak, juga lebih mudah membanginya dan bisa merata,”ungkap Dapris. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

P2KD Desa Paropo 1 Ajukan Dana Pilkades Rp. 83.206.250

Read Next

Hari Raya Idul Adha 1440 H, Desa Lingga Raja Dihunjuk Lokasi Gebyar Kurban

Leave a Reply

error: Content is protected !!