Kapolres Dairi Berikan Tali Asih Kepada Penyandang Disabilitas

Kapolres Dairi beserta jajaran, Camat Sitinjo dan perangkat Desa Sitinjo Induk foto bersama penyandang disabilitaa dan keluarganya..

Dairi, sahabatmarhaen.com

Kapolres Dairi beserta jajaran, kunjungi dan berikan bantuan tali asih kepada masyarakat penyandang disabilitas atau keterbelakangan mental yang berada di Kecamatan Sitinjo.

Dalam  kunjungan tersebut, Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK didampingi Kasat Binmas AKP S. Simanjuntak, Kabag Sumda AKP Amir Sinaga, Kasat Sabhara AKP L Limbong, Kabag Ren Kompol Salomo Parulian Anakampun, Kasubag Humas Ipda Doni Saleh dan personil lainnya.

Selain itu juga hadir, Camat Sitinjo Erpie Berutu bersama Sekcam dan jajaranya, perangkat Desa Sitinjo Induk, serta keluarga penyandang disabilitas

Bantuan berupa sembako, seperti beras, telur, mie instan dan lainnya diserahkan langsung oleh Kapolres Dairi kepada keluarga penyandang disabilitas berada posko rumah Energi Kasih, jalan Sidikalang-Dolok Sanggul, Desa Sitinjo Induk, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Selasa (13/8/2019) siang.

Pada kesempatan itu Kapolres Dairi menyampaikan, bahwa kunjungan yang dilakukan merupakan panggilan hati dan bentuk kepedulian Polres Dairi kepada masyarakat, khusunya para penyandang disabilitas.

Karena kesibukan tugas selama ini, ia dan jajarannya sudah lama tidak berkunjung ke posko tempat warga penyandang disabilitas di Desa Sitinjo Induk ini.

“Begitu saya diingatkan sama Kasat Binmas kemarin, saya langsung saya bilang secepatnya kita harus kesana bertemu dengan masyarakat penyandang disabilitas,”kata Erwin.

Disebutkan Erwin, bahwa Polisi itu bagian dari pada masyarakat, sehingga Polisi harus sering datang dan berkunjung di tempat-tempat seperti ini, berjumpa dengan masyarakat yang memerlukan perhatian dan bantuan.

“Kalau kita sering berkuanjung kepada masyarakat yang memerlukan bantuan seperti penyandang disabilitas ini, Tuhan pasti akan senang dan membuat hidup kita akan lebih berarti,”ungkap Erwin.

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK saat memberikan bantuan tali asih

Sementara, Camat Sitinjo Erpie Berutu mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Dairi dan jajarannya yang telah datang menemui dan memberikan bantuan kepada masyarakatnya, peyandang disabilitas.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Kapolres Dairi, inilah kami masyarakat Kecamatan Sitinjo. Terimakasih atas kunjungannya untuk memberikan yang terbaik buat  masyarakat kami, khususnya kepada penyandang disabilitas,”ungkapnya.

Semoga kegiatan seperti ini tidak berhenti  sampai disini saja, tetapi kedepannya bisa lebih baik lagi, sehingga dapat menjalin silaturahmi. Sepeninggalnya dari tempat ini, semoga Kapolres dan jajarannya selalu diberi kesehatan. Sehingga nantin dilain waktu  dapat bertemu lagi di acara yang lebih baik lagi.

“Saya mewakili masyarakat Sitinjo mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dengan program yang dilaksanakan Kapolres Dairi. Dengan kegiatan ini masyarakat kami dapat merasakan dan melihat bahwa Kapolres Dairi dan jajarannya sangat bersimpati dan empati kepada penyandang disabilitas,”ungkap Erpie. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Hari Raya Idul Adha 1440 H, Desa Lingga Raja Dihunjuk Lokasi Gebyar Kurban

Read Next

Tabrakan 2 Sepeda Motor Di KM 4, Satu Orang Meninggal Dunia

Leave a Reply

error: Content is protected !!