Jurnalis Televisi Kumpul-kumpul di Balige Ngomongin IJTI Tapanuli Raya

Wartawan TV saat akan membentuk IJTI Tapanuli Raya.

TOBASA, sahabatmarhaen.com

Para Jurnalis Televisi dari 6 Kabupaten di seputaran kawasan Danau Toba kedapetan kumpul-kumpul di Balige Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara, kamis (15/8/2019). Mereka bahas soal pembentukan pengurus kordinator Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Tapanuli Raya.

“Semalam kita bahas IJTI Tapanuli Raya, Mandat sebenarnya sudah lama kita terima, cuma baru semalam bisa kumpul semua bahas Muskorda.” Cetus Andrey Simatupang Kontributor MNC Media ke wartawan, sahabatmarhaen.com, kamis (15/8/2019).

Dalam pembahasan itu, hadir para Jurnalis televisi yang wilayah tugasnya meliputi Kabupaten Toba Samosir,  Kabupaten Tapanuli Utara,  Kabupaten Humbang Hasundutan,  Kabupaten Samosir, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat.

“Ada rekan kita Rudi Sinaga Kontributor Metro TV perwakilan dari Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat, Junjungan Marpaung Kontributor Evarina TV dan Luhut Panjaitan dari Kabupaten Samosir dan rekan-rekan jurnalis TV di Kabupaten Tobasa, Alex Siagian, Rifandi Lubis, Jerry Sibueya,”Kata Andrey.

Pembahasan merujuk  Surat Mandat dari Ikatan Jurnalis Televisi Sumatera Utara ber-No.010/IJTI-SU/INT/2018, prihal pembentukan Koordinator Daerah Ikatan Jurnalis Televisi di wilayah Kabupaten/Kota Sumatera Utara.

“Ada 3 rekan kita yang belum bisa hadir, Tulus Sibuea Kontributor Metro Tv, Harapan Manik dan Iwan Sitepu Kontributor I News. Tapi perwakilan dari tiap-tiap Kabupaten sudah ada dan pada dasarnya mereka juga Amboy (setuju.red),” ungkap Andrey.

Pembahasan dirasa sudah rampung, dan akan menjadwalkan bertemu Pengurus IJTI Sumut pada saptu mendatang untuk hal-hal lebih Detail lagi.

“IJTI Tapanuli Raya ini penting kita segerakan. Bukan cuma soal meningkatkan kualitas dan profesionalosme wartawan, tapi ini wadah kita bisa saling bersilahtuhrahmi. Merekatkan persaudaraan,” Bilang Junjungan, kontributor di Evarina Tv.

Pembentukan IJTI di tingkat daerah ini dilakukan berdasarkan perintah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Tabrakan 2 Sepeda Motor Di KM 4, Satu Orang Meninggal Dunia

Read Next

Paskibraka Kabupaten Dairi Dikukuhkan

Leave a Reply

error: Content is protected !!