Jaga Gangguan Kamtibmas, Babinkamtibmas Polres Dairi laksanakan DDS

Babinkamtibmas Polres Dairi, saat melaksanakan DDS.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Untuk mencegah gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Dairi,  Babinkamtibmas Polres Dairi melalui Aipda Feri Sigalingging SH, melaksnakan kegiatan Door To Door System (DDS) dengan menyambangi salah satu desa binaan, yakni Desa Sitinjo 1, Kecamatan Sitinjo.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan, Jumat (16/8/2019) sore jam 14.30 tersebut, Aipda Feri Sigalingging SH selaku Babinkamtibmas menghimbau, agar warga lebih waspada saat hendak keluar rumah. Sebelum bepergian supaya memeriksa kembali seluruh prabot rumah tangga, seperti kompor dipastikan tidak dalam keadaan menyala. Karena hal itu sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran.

“DDS merupakan salah satu wujud keaktifan Babinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarkat di desa binaannya,”kata Feri.

Menurutnya, lewat DDS Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, agar masyarakat turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut terlibat dalam aksi kejahatan. Dan menanamkan dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat desa diawali dari diri sendiri.

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat, sehingga bisa bersama-sama untuk dicarika jalan keluar,”ujqr Feri.

Ditambahkan Feri,  dilaksanakan DDS diharapkan  nantinya bisa merangkul  semua elemen masyarakat. Agar dapat terjalin  hubungan yang baik, antara masyarakat dengan Polri. Sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Sitinjo dapat tetap kondusif. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Wakil Ketua DPRD Dairi, Benpa Hisar Nababan Bacakan Teks Proklamasi Di Hut RI Ke-74

Read Next

Sedikitnya 4 Unit Rumah Dinas Guru Di Tigalingga Hangus Dijilat Api

Leave a Reply

error: Content is protected !!