Wakil Ketua DPRD Dairi, Benpa Hisar Nababan Bacakan Teks Proklamasi Di Hut RI Ke-74

Benpa Hisar Nababan foto bersama Camat Berampu dan tamu undangan di HUT RI Ke-74.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Wakil Ketua DPRD Dairi, Benpa Hisar Nababan hadiri dan bacakan teks Proklamasi di HUT Kemerdekaan RI ke-47 yang dilaksanakan di lapangan SMPN 1 Beampu, jalan Parongil, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Upacara detik-detik Proklamasi yang dilaksanakan tepat pukul 10.00 WIB tersebut, dipimpin langsung Camat Berampu, Tumpal Daut Pasaribu selaku Inspektur Upacara (Irup).

Dengan peserta upacara, barisan ASN Kecamatan Berampu, Para Guru dan siswa/siswi SD/MIN dan SMP se-kecamatan Berampu.

Dihadiri, Perwakilan dari, Polsek Sidikalang, Perwakilan dari Koramil, Kepala Desa dan perangkat Desa se-Kecamatan Berampu, Tokoh Masyarakat, Pengurus KNPI, MPI dan Ansor, serta Ibu-ibu Lansia.

Benpa Hisar Nababan memberikan saweran kepada anggota Paskibraka yang sedang menari.

Suasana jalannya upacara tanpak bersemagat saat Wakil Ketua DPRD Dairi dari Partai PDIP, Benpa Hisar Nababan membacakan teks Proklamasi dihadapan seluruh peserta upacara dan tamu undangan.

“Untuk mengisi kemerdekaan ini, kita butuh nasionalisme yang tinggi, seprerti memperhatikan petani, kaum terpinggirkan (kaum marhaen), sehingga tidak terlalu jauh kesenjangan antara orang kaya dan orang miskin. Diharapkan mereka juga bisa sekolah dan berobat,”kata Benpa kepada media sahabatmarhaen.com usai kegiatan upacara.

Disebutkannya, dijaman kepemimpinan Presiden Jokowi pembangunan sudah terlihat merata, seperti pembangunan jalan, pembangunan desa dan lainnya. Namun diharapkan pemerintah desa harus bersungguh-sungguh membangun desanya masing-masing.

“Saat ini anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan ke setiap desa di Indonesia jumlahnya lumayan besar. Jadi kita berharap dana tersebut dapat digunakan dengan baik untuk membangun desa, agar kesejahteraan masyarakat desa dapat meningkat,”ujar Benpa.

Benpa Hisar Nababan foto bersama dengan siswa/siswi dan guru sekolah MIN Desa Karing.

Menurut Benpa, saat ini penggunaan dana desa belum sesuai dengan nawacita yang diharapkan Presiden Jokowi, yakni membangun desa dari pinggiran. Karena penggunaan dana desa belum semua melalui rapat desa, BPD dan rapat lainnya.

“Kedepan kita harapkan, semua penbangunan di desa itu atas musyawara desa atau masyarakat desa. Jadi musrembang desa itu harus diperkuat, agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan nantinya,”tegasnya

Pada kesempatan itu, politisi dari PDIP itu menyempatkan diri menemui dan berfoto bersama dengan siswa/siswi dan guru sekolah MIN Desa Karing. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Paskibraka Kabupaten Dairi Dikukuhkan

Read Next

Jaga Gangguan Kamtibmas, Babinkamtibmas Polres Dairi laksanakan DDS

Leave a Reply

error: Content is protected !!