Sedikitnya 4 Unit Rumah Dinas Guru Di Tigalingga Hangus Dijilat Api

Kebakaran di perumahan Dinas guru SD Negeri Barisan Tigor. Kecamatan Tigalingga.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Empat unit rumah dinas yang berada di perumahan SD Negeri 033917 Barisan Tigor, Desa Lau Bagot, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi hangus dijilat api, Minggu (18/8/2019) jam 18.15 WIB.

Api dapat dipadamkan 1 jam kemudian setelah 2 unit mobil Pemadam kebakaran turun kelokasi, membantu memadamkan sisa-sisa puing kebakaran.

Adapun rumah warga yang terbakar, yakni milik R. Silaban (35), Nande Diki br Siahaan (40), Op Pita br Sihombing (57) dan Marudut Sirait (35).

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyidikan Polsek Tigalingga.

Informasi didapat dari salah seorang warga setempat, sore itu tiba-tiba kepulan asap disertai api muncul dari perumahan guru di SD Negeri Barisan Tigor, Desa Lau Bagot. Melihat terjadi kebakaran warga sekitar pun berdatangan membantu menyelamatkan barang dan memadamkan kobaran api.

“Namun, karena bangunan rumah seluruhnya terbuat dari kayu dan mulai lapuk, sehingga api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan dan barang-barang yang tersisa di dalamnya,”kata Reaz Panggabean.

Saat trjadinya kebakaran di peruman Dinas guru SD Negeri Barisan Tigor.

Disebebutkan Reas, kalau petugas pemadam kebakaran (Damkar) bisa bergerak cepat waktu itu,  api dapat segera dipadamkan. Karena jarak lokasi kebakaran dengan Pos Damkar hanya berjarak 50 meter dan persis dibelakang lokasi kebakaran.

“Saat terjadi kebakaran, tidak ada petugas berada di Pos Damkar. Setelah bagunan habis dan rata dengan tanah barulah 2 unit Damkar datang untuk membantu memadamkan sisa-sisa api pada puing-puing bangunan,”ujar Reaz. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Jaga Gangguan Kamtibmas, Babinkamtibmas Polres Dairi laksanakan DDS

Read Next

Bupati Dairi : Pengurus LP3KD Orang Terpilih dan Terbaik Buat Kabupaten Dairi

Leave a Reply

error: Content is protected !!