Bupati Dairi : Pengurus LP3KD Orang Terpilih dan Terbaik Buat Kabupaten Dairi

Bupati Dairi foto bersama pengurus LP3KD

Dairi, sahabatmarhaen.com

Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) adalah orang-orang terpilih dan terbaik buat Kabupaten Dairi.

Hal itu disampaikan Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu, saat menghadiri acara pengukuhan pengurus LP3KD periode 2019-2024 yang dilaksanakan di Gereja Katolik, jalan Merga Silima, Kecamatan Sidikalang pada, Minggu (18/8/2019).

“Kita harapkan nantinya LP3KD dapat berperan dalam hal memajukan pendidikan, karya-karya kreatif dan inovatif serta dapat mengembangkan kemampuan dari segi pertanian,”kata Eddy.

Hal senada juga disampaikan Sekda Dairi, Sebastianus Tinambunan yang juga penasehat LP3KD. Disebutkannya bila orang-orang terbaik bergabung bersama dalam lembaga ini. Maka LP3KD ini nantinya akan menjadi lembaga yang luar biasa.

“Hasinya akan nampak di masa depan, karena keberhasilan suatu lembaga sangat ditentukan oleh kerjasama dari seluruh pengurusnya,”sebut Sebastianus.

Sementara, Ketua Umum LP3KD, Drs Japaet Sigalingging menjelaskan, jika saudara-saudara dari umat Muslim yang ada di Kabupaten Dairi telah sukses menyelenggarakan MTQ dan saudara-saudara Protestan juga sukses menyelenggarakan PESPARAWI.

“Maka kita juga harus bisa menyelenggarakan PESPARANI nantinya dengan sukses melalui LP3KD ini,”ungkap Japaet.

Usai pengukuhan pengurus LP3KD Kabupaten Dairi, Bupati Dairi  bersama Sekda mengadakan ramah tamah dengan pengurus LP3KD yang sudah dikukuhkan.

Perlu diketahui, bahwa LP3KD merupakan wadah aktivitas kehidupan beragama Katolik. Lembaga ini dibentuk sebagai wadah komunikasi berbagai pihak dalam upaya membangun kehidupan beragama internak Katolik. Dan wadah untuk mengembangkan kerukunan umat beragama pada umumnya. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Sedikitnya 4 Unit Rumah Dinas Guru Di Tigalingga Hangus Dijilat Api

Read Next

Dairi Wow Akan Selenggarakan Diskusi Pendidikan Dalam Bentuk Talkshow

Leave a Reply

error: Content is protected !!