SPBU Di Kabupaten Dairi Mengalami Kelangkaan BBM

SPBU di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Batang Beruh, Sidikalang.

DAIRI, sahabatmarhaen.com

SPBU di Kabupaten Dairi sudah seminggu ini mengalami kelangkaan BBM, akibatnya sejumlah angkutan umum banyak tidak beroperasi. Warga terpaksa membeli BBM eceran/ketengan dengan harga lebih tinggi bila ingin kendaraanya bisa berjalan..

Ada empat SPBU di Kabupaten Dairi, yakni SPBU Jalan Sidikalang-Medan, Kecamatan Sitinjo, SPBU jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sidikalang, SPBU jalan Pakpak, Kecamayan Sidikalang dan SPBU jalan Buntu Raja, Kecamatan Sidikalang, hingga saat ini mengalami kekosongan BBM dan menutup SPBU nya dengan memasang plank bertuliskan BBM habis, seperti di SPBU jalan Ahmad Yani, Sidikalang.

Hingga sekarang belum diketahui penyebab kelangkaan BBM di Kabupaten Dairi. Walaupun BBM langkah di SPBU, anehnya di penjual ketengan sepanjangg pinggir jalan, BBM jenis premium, pertalite, dan pertamax cukup banyak.

“Sejumlah SPBU sebelumnya hanya menjual BBM jenis Solar, namun belakangan ini solar juga kosong,”kata Marga Sinaga kepada wartawan, Kamis (22/8/2019).

Salah seorang pekerja SPBU jalan Ahmad Yani, Kelurahan Batang Beruh,  Kecamatan Sidikalang saat ditemui wartawan mengatakan, SPBU hari ini tidak menjual BBM, karena sedang melakukan pembersihan tangki tempat stok BBM.

“Lagi pembersian tangki stok BBM hari ini bang, nanti kalau sudah selesai baru dibuka,”kata pekerja SPBU yang tidak mau disebutkan namanya.

Setiap harinya terjadi antrian panjang di sejumlah SPBU bila stok BBM datang dari Medan, dan bebepa jam kemudian BBM kembali kosong.(fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Tabrakan Sepeda Motor Depan SMK HKBP Sidikalang, 3 Orang Pelajar Masuk IGD

Read Next

Kerjasama Masalah Hukum, PT PNM Dan Kejari Dairi Tandatangani MoU

Leave a Reply

error: Content is protected !!