Ini Amanat Babinsa Koramil 02/Sidikalang Saat Jadi Pembina Upacara di SDN 030300 Pansuran

Sidikalang, sahabatmarhaen.com

Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi melaksanakan kegiatan upacara bendera di SDN 030300 Pansuran, Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (25/8/2019).

Pada kegiatan upacara tersebut, Kepala sekolah SDN 030300 Pansuran, Ali Amri Sembiring Spd memberikan kepercayaan kepada personil Babinsa, Serda Ibrahim Barus sebagai pembina upacara.

Upacara yang dilaksanakan setiap hari Senin, diikuti Kepala Sekolah dan para guru, serta seluruh siswa/siswi.

Dalam amanatnya Serda Ibrahim Barus menyampaikan, ada empat hal positif yang didapatkan dalam melaksanakan upacara bendera, diantaranya membiasakan disiplin, menubuhkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapi dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Ia juga mengajak seluruh murid, agar tetap bersemangat membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap kokoh. Apalagi generasi muda sebagai tumpuhan dan harapan generasi penerus bangsa.

Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, bila tidak dari sekarang kapan lagi. Karena satu bangsa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan negaranya.

“Saya berharap kepada siswa untuk selalu meningkatkan rasa displin, hormat menghormati dan rasa nasionalisme. Berkaitan dengan rasa nasionalisme perlunya ditanamkan sejak usia dini, sehingga generasu muda tumbuh rasa ikut memiliki dan memperhankan NKRI,”imbaunya.

Usai kegiatan upacara Kepala Sekolah SDN Pansuran, Ali Amri Sembiring, Spd mengucapkan terimakasih kepada Serda Ibrahim Barus yang telah meluangkan waktu sebagai pembina upacara, sekaligus memberi amanat kepada para anak didik.

“Semoga apa yang telah disampaiakan tadi, bisa menjadi bekal ilmu buat para anak didik kami dan menjai pribadi yang disiplin,”ungkap Ali Amri Sembiring. (red)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Ini Penyebab Kelangkaan BBM Dan Antrian Panjang Di SPBU Kabupaten Dairi

Read Next

Tolak Tambang, Pecinta Lingkungan Bentang Baliho Di Tengah Sawah

Leave a Reply

error: Content is protected !!