Bupati Dairi Serahkan SK CPNS Kepada 26 Bidan PTT

Bupati Dairi menyerahkan SK CPNS kepada 26 Bidan PTT.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu serahkan SK pengangkatan CPNS Tahun  Anggaran 2019 kepada 26 orang bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap). Penyerahan SK CPNS dilaksanakan usai upacara apel pagi di halaman Kantor Bupati Dairi, jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Senin (2/9/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri dan disaksikan,Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing,  Kepala BKPSDM Dairi Suasta Ginting, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi Dr Nitawati Sitohang, Sekda Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan dan para ASN di Lingkup Pemkab Dairi.

Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu dalam kesempatan itu mengucapkan, selamat kepada 26 orang bidan PTT yang telah diangkat sebagai CPNS dan terimakasih karena sudah lama mengabdi pada Pemkab Dairi.

Disebutkannya, pembangunan kesehatan pada hakikatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa Indonesia dengan tujuan, meningkatkan kesadaran, kemajuan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang untuk terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Pembangunan kesehatan dapat juga dimaknai dengan tujuan pembanguunan nasional, sebagaimana yang tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar  (UUD)1945, serta sejalan dengan program nawacita pemerintah RI, khususnya pada agenda kerja 5 tahun kedepan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang akan dicapai melalui Program Indonesia Pintar, Indonseia Sehat serta Indonesia Sejahtera.

“Dalam mencapai keberhasilan program Indonseia Sehat, ada 3 komponen yang sangat penting untuk diperhatikan, yakni revolusi mental agar masyarakat memiliki paradigma sehat, perwujudan pelayanan kesehatan antara lain yang telah dilakukan oleh ibu-ibu bidan dan yang terakhir yaitu mewujudkan Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN ),”sebut Eddy.

Dalam rangka penguatan pelayanan kesehatan, faktor Sumber Daya Manusia ( SDM) bidang kesehatan merupakan ujung tombak yang sangat strategis. Secara umum SDM aparatur merupakan asset dalam menjalankan roda pemerintahan, terlebih lagi dunia sedang memasuki era industri 4.0.

“Untuk mengahdapi era ini pemerintah telah merancang roadmap program smart ASN unggul dan kompetitif yang ditargetkan dapat terwujud pada tahun 2024. Mau tidak mau era ini akan masuk pada kehidupan kita sehari-hari dalam menjalankan segala tugas kita,”ujar Eddy.

Bupati Dairi bersama Wakil Bupati dan Sekda foto bersama bidan PTT yang menerima SK CPNS.

Lebih lanjut menuru Eddy, mengenai smart ASN, seluruh jajaran ASN dituntut memiliki beberapa kriteria diantaranya berintegritas, berwawasan global, dapat memahami informai tekhnologi, serta menguasai bahasa asing.

“Selain itu ASN smart menuju tahun 2024 harus memiliki nilai-nilai baru, dan yang harus diperkuat, yaitu beretika, berfikir strategis, berkolaborasi, berkeputusan tugas, berinovasi dan bekerja tuntas,”ucapnya.

Diakhir sambutnyya, Eddy menegaskan beberapa hal penting yang harus dilakaukan ASN diantaranya, bekerja dengan tulus seperti yang telah dilaksanakan selama ini, dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi di tempat tugas masing-masing untuk melayani masyarakat Dairi.

“Ciptakan selalu terobosan baru didalam pelayanan, sehingga manfaat lebih yang dirasakan masyarakat setiap hari dapat kita wujudkan melalui bidang kesehatan. Selalu proaktif terhadap dinamika dan peraturan baru dibidang kesehatan seiring dengan perkembangan tekhnologi, agar dapat implementatif dan adaktif dalam tugas sehari-hari,”pungkasnya. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Sat Sabhara Polres Dairi Berikan Tali Asih Kepada Nenek Nurmala

Read Next

Ketua Dekranasda Dairi : Ulos Silahisabungan Memiliki Potensi Luar Biasa

Leave a Reply

error: Content is protected !!