Kunjungi Praeses HKBP Distrik VI, Bupati Dairi Berikan Bibit Kopi

Bupati Dairi dan ketua PKK kunjungi Praeses HKBP Distrik VI.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu melakukan kunjungan ke Praeses HKBP Distrik VI Dairi, Selasa (3/9/2019).

Pada kunjungannya itu, Bupati dan Ketua PPK disambut, Praeses HKBP Distrik VI, Pdt Winner Sitorus, S.Th. M.Min, pelayan Full Timer, Majelis, Pendeta, Penatua dan Jemaat HKBP.

Pdt Winner Sitorus menyampaikan, ucapan terimakasih atas  kedatangan Bupati dan Ketua PPK, ini merupakan sebuah kehormatan buat Praeses HKBP Distrik VI Dairi.

Disebutkannya Praeses HKBP Distrik VI Dairi memiliki jumlah gereja sebanyak 222 gereja yang terdiri dari 31 resort dan 21.000 jemaat. Dan siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi dalam mendukung segala program pembangunan yang dicanangkan.

“Pemerintah dan Gereja harus saling bersinergi, pemerintah mendukung Gereja dan Gereja juga harus mendukung pemerintah,”kata Pdt Winner Sitorus.

Sementara Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya memaparkan berbagai program pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Dairi, salah satunya dibidang pertanian yang menjadi salah satu fokus program pembangunan.

“Kami akan meningkatkan kehadiran Pemkab Dairi di tengah-tengah masyarakat petani dengan memprogramkan satu penyuluh pertanian per desa,”ujarnya.

Menurutnya, penyuluh pertanian merupakan ujung tombak suksesnya pertanian di Kabupaten Dairi. Untuk program kartu tani yang saat ini masih di luncurkan di Kecamatan Sidikalang dan nantinya akan di luncurkan secara bertahap di seluruh Kecamatan lain di Kabupaten Dairi.

“Komitmen Pemkab Dairi, segala bantuan yang akan diberikan harus tepat pada sasarannya. Untuk itu, kami berharap peran dari Gereja untuk membantu mensosialisasikan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Dairi kepada seluruh jemaat HKBP Distrik VI Dairi,”ungkap Eddy.

Program selanjutnya yang di paparkan Eddy, yakni tentang peningkatan sumber daya manusia yang unggul melalui pendirian perguruan tinggi di Kabupaten Dairi. Nantinya perguruan tinggi akan dibangun dengan konsep multi entry dan  multi exit,  karena yang akan masuk ke dalam perguruan tinggi itu nantinya adalah anak-anak pelajar di tingkat SMA.

“Anak-anak ini nantinya akan melakukan perjanjian dengan Universitas, 7 tahun sudah harus selesai melakukan perkuliahan, jika 7 tahun tidak selesai maka anak-anak ini akan DO (drop out) dari universitas,” terang Eddy.

Ditambahkannya, untuk mewujudkan berbagai program tersebut, Eddy berharap adanya dukungan dari berbagai pihak, khususnya dukungan dari segenap jemaat HKBP Distrik VI Dairi. Sehingga segala program pembangunan yang sudah direncanakan oleh Pemkab Dairi dapat terlaksana dengan baik.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Bupati Dairi berkesempatan memberikan bibit kopi kepada 10 Pendeta HKBP Distrik VI Dairi. Sebaliknya Praeses HKBP Distrik VI Dairi memberikan cinderamata berupa ulos kepada Bupati Dairi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi. (YG)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Hari Ketujuh Operasi Patuh Toba 2019, Sat Lantas Polres Dairi Keluarkan 475 Surat Tilang

Read Next

Tabrakan di Perempatan Jalan Munuju Pusat Pasar Sidikalang, Satu Orang Luka Berat

Leave a Reply

error: Content is protected !!