Bupati Dairi Manortor Dan Tanam Pohon Di Acara Tao Silalahi Art Festival 2019

Bupati Dairi melakukan penanaman pohon di acara Tao Silalahi Art Festival.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Ketua PPK Dairi, Ny Romy Mariani Edddy Berutu beserta rombongan OPD menghadiri acara Tao Silalahi Art Festival 2019, yang digelar di pinggiran pantai Tao Silalahi Danau Toba, Desa Silalahi III, Kecamatan Silahisabungan, Sabtu (7/9/2019)

Kedatangan Bupati Dairi dan rombongan disambut Camat Silahisabungan, Esra Nahampun, Direktur Panitia Tao Silalahi Art Festival 2019, Herman Situngkir serta Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Silahisabungan dengan tarian tradisional.

Selain menghadiri  acara Art Festival, Bupati Dairi dan rombongan juga membagikan bibit pohon macadamia (mekademia) kepada masyarakat Silahisabungan dan selanjutnya melakukan penanam bersama bibit di lokasi kegiatan.

Usai melakukan penanaman pohon bersama, Bupati Dairi dan rombongan manortor bersama dengan para traveler yang hadir dalam event tersebut.

Kepada wartawan Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate mengatakan, bahwa kegiatan Tao Silalahi Art Festival 2019 ini ini sangat spesial dan khas, karena datangnya dari komunitas dan untuk komunitas. Terasa begitu bebas dan seluruhnya dapat berpartisipai.

Dalam acara ini seluruhnya menyatu dengan alam, bersaudara dari berbagai tempat dan budaya, juga kebersamaan yang mengikat persaudaraan yang sangat terasa dalam kegiatan ini.

Terimakasih kepada masyarakat Silahisabungan yang bersedia menjadi tuan rumah dan menerima seluru masyarakat yang datang dari berbagai tempat untuk menikmati keindahan alam kawasan Danau Toba khususnya Tao Silalahi.

Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan, agar secara bersama-sama dan bersatu untuk melestarikan alam yang telah di anugerahkan Tuhan kepada masyarakat Dairi.

Bupati Dairi manortor diacara Tao Toba Silalahi Art Festival.

“Tadi hal itu sudah kita buktikan dengan penanaman pohon macadamia, membersihkan sampah di sekitar kawasan tao silalahi serta menikmati alam secara teratur dengan kegiatan 1.000 tenda,”sebutnya.

Eddy berharap, agar kegiatan ini bisa terus berlangsung secara berkesinambungan dan memberi motivasi serta inspirasi bagi anak-anak muda di Kabupaten Dairi, khususnya anak muda di Silahisabungan dan kepada seluruh anak muda Indonesia pada umumnya.

Sementara Camat Silahisabungan, Esra Nahampun menyampaikan kepada seluruh pengunjung agar tetap menjaga lingkungan dan mengajak untuk mengembangkan, serta meningkatkan pariwisata yang ada di Kecamatan Silahisabungan.

“Saya berharap semoga seluruh pengunjung yang hadir pada saat ini dapat melaksanakan kegiatan dengan damai dan dapat mengikuti setiap kegiatan dengan penuh sukacita,”harapnya.(fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Warga Tanah Pinem Digegerkan Penemuan Mayat Laki-Laki Tergantung di Pohon Coklat

Read Next

Cekcok Di Kedai Tuak, Wartawan Online Di Dairi Tewas Dikeroyok

Leave a Reply

error: Content is protected !!