Cekcok Di Kedai Tuak, Wartawan Online Di Dairi Tewas Dikeroyok

Mayat korban saat berada dirumah duka orang tuanya di desa Kalang Simbara, Sidikalang.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Dahlan Purba alias Pestol (46) ditemukan tewas mengenaskan dipinggir jalan depan rumah orang tuanya di Dusun Pansuran, Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Minggu (8/9/2019) malam jam 23.00 WIB.

Korban yang berprofesi sebagai salah satu wartawan media online di Dairi itu ditemukan tewas dengan kondisi kepala berlumur darah, setelah sebelumnya dikeroyok sekelompok pemuda yang mendatangi kediaman orang tua korban.

Informasi didapat dari abang korban, Mindar Purba malam itu saat sedang tidur dirinya dibangunkan dengan suara ribut orang berkelahi di luar rumah. Setelah dilihat keluar rumah, ternyata adiknya sedang dikeroyok sekelompok pemuda dimana satu diantaranya ada seorang perempauan.

Melihat adiknya dikeroyok ia pun mencoba melerai, namun kelompok pemuda yang mulai bringas tersebut malah ingin menyerangnya. Karena takut ia kembali lari masuk kedalam rumahnya. Setelah sekelompok pemuda pelaku pengeroyokan pergi barulah ia keluar rumah.

“Setelah keluar rumah, kami melihat adik kami sudah tergeletak dipinggir jalan dengan kondisi kepala belumur darah,”ucap Mindar.

Melihat adiknya berlumur darah dan tidak bernyawa lagi, mereka pun berteriak minta tolong. Hal itu membuat warga sekitar berdatangan ke lokasi kejadian.

Oleh warga, kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Dairi, setelah dilakukan olah TKP dan memintai keteranga dari para saksi mayat korban selanjutnya di evakuasi ke kamar jenazah RSUD Sidikalang untuk dilakukan visum.

Keluarga dan pelayat mendatangir rumah duka tempat mayat korban disemayamkan.

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kasubag Humas, Ipda Doni saleh kepada wartawan mengatakan, atas permintaan pihak keluarga, pada mayat korban tidak dilakukan outopsi, karena mereka sudah ikhlas dengan kematian korban.

“Usai dilakukan visum, mayat korban kami serahkan ke pihak keluargannya untuk dibawa ke rumah duka dan dikebumikan,”terang Doni,

Ditambahkan Doni, 4 dari 6 pelaku pengeroyokan sudah diamankan di Polres Dairi, dan saat ini masih dimintai keterangan.

Pantauan wartawan, isak tangis menyambut kedatangan mayat korban di rumah duka orang tuanya. Menurut pihak keluarga usai disemayamkan di rumah orang tuanya, mayat korban rencananya akan dibawa ke Desa Pardomuan untuk dikebumikan. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Bupati Dairi Manortor Dan Tanam Pohon Di Acara Tao Silalahi Art Festival 2019

Read Next

Dalam Hitungan Jam, 4 Dari 6 Orang Pelaku Pengeroyokan Wartawan Di Dairi Diamankan Polisi

Leave a Reply

error: Content is protected !!