Camat Sidikalang : Penjaringan BPD Lebih Mengedepankan Musyawara Dan Mufakat

Penjaringan calon anggota BPD Desa Kalang Simbara.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Dalam penjaringan dan penyaringan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebaiknya lebih mengedepankan musyawara dan mufakat.

Demikian disampaikan Camat Sidikalang, Agel Siregar saat menghadiri kegiatan penjaringan BPD di Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu (11/9/19) lalu.

Menurutnya, apabila musyawara dan mufakat tidak tercapai maka baru dilanjutkan dengan voting dan paling lambat dilaksanakan dalam kurun waktu 3 hari.

“Kami berharap pilihlah yang terbaik, apapun hasilnya jangan kecewa. Beda pilihan itu hal yang biasa,”kata Agel.

Pj Kepala Desa Kalang Simbara, Frans Sion M Bakara dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada panitia penjaringan dan penyaringan BPD yang telah melaksanakan tahapan-tahapan dengan baik.

“Ini adalah pesta demokrasi, dalam penjaringan ini tidak ada yang kalah dan menang. Siapaun yang terpilih nantinya bisa untuk menyampaikan aspirasi warga dan diteruskan pada rapat desa,”harapnya.

Sementara mewakili Muspika yang hadir, Serma DK Butar-Butar dari Koramil 02/Sidikalang menyebutkan, kalau calon anggota BPD harus benar-benar mampu, serta punya waktu dan hati untuk mengabdi.

“Jangan pengurus yang diurus, karena tugas BPD sangat berat untuk menyusun rencana pembangunan desa dan mengevaluasi kinerja kepala desa. Serta menampung aspirasi masyarakat,”ujarnya.

Pelaksanaan penjaringan dan penyaringan calon anggota BPD dipimpin ketua panitia, Pana Akbar Simatupang.

Dihadiri dan disaksikan, perwakilan Kapolsek Sidikalang Kota, Aiptu P. Samosir, Bhabinkamtimas Desa kalang Simbara Aipda J. Sirait, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, perwakilan dari masing-masing dusun.

Untuk calon anggota BPD terpilih periode 2019-2025, Dusun I, Saut Ujung. Dusun II, Husor Manaek Sianturi. Dusun III, Hotman Ramli Siregar. Dusun IV, Nixon Sihombing. Dusun V, Sahat Hamonangan Padang.

Dusun VI, Kartolo Munthe.  Dusun VII, Subektri Damanik dan Samsia Nababan. Sedangkan untuk keterwakilan perempuan terpilih, Delphi Masdiana Ujung. (butar)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Sebanyak 1.191 Kasus Selama Operasi PatuhToba 2019 Di Dairi

Read Next

Kawasan Perbukitan Tao Silalahi Danau TobaTerbakar

Leave a Reply

error: Content is protected !!