Bupati : Pemkab Dairi Berkomitmen Fokus Pengembangan Olahraga Sepak Bola

Tim sepak bola Victory Dairi yang akan mengikuti turnamen piala Soeratin Cup U 17.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi sangat berkomitmen untuk fokus pada pengembangan olahraga. Pengembangan olahraga itu selain pembinaan para atlet, sarana dan prasarana juga penting untuk diperhatikan.

Demikian dikatakan Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Wakil Bupati, Jimmy AL Sihombing saat melepas dan memberangkatkan tim sepak bola Victory Dairi U 17 yang akan mengkituti turnamen Soeratin Cup U 17 wilayah Sumut. Untuk itu Pemkab Dairi akan berkonsentrasi melakukan pembinaan lebih dalam, salah satu cabang olahraga tersebut, yakni sepak bola.

“Kita melihat minat masyarakat Dairi untuk olahraga sepakbola sangatlah besar,”kata Eddy, Senin (16/9/2019)

Disebutkannya, Pemkab Dairi sangat mengapresiasi kepada klub yang telah melakukan pembinaan bagi para atlet-atlet muda di bidang sepakbola. Kepada para pemain yang akan mengikuti pertandingan nantinya, agar kesempatan yang baik ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sehingga mampu menambah pengetahuan dan ketrampilan dalam berolahraga dan membuat para pemain menjadi pribadi-pribadi yang unggul.

“Melalui Olahraga kita harapkan bisa menyebarkan semangat sportifitas. Fokuslah pada persiapan dan pertandingan nanti, jangan patah semangat bila ada tantangan berat dan bawa Piala itu ke Dairi,”ungkap Eddy.

Sementara, Manager Tim Victory Dairi , Genialson Sembiring mengatakan, para pemain yang tergabung dalam tim Victory Dairi U-17 merupakan para pemain terbaik yang telah di seleksi di seluruh Kabupaten Dairi untuk bertanding di turnamen Soeratin Cup nanti.

“Jadi, target kita nantinya bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan dan membawa pulang piala tersebut ke Dairi,”ujar Genialson.

Bupati dan Wabup Dairi saat melepas keberangkatan tim sepak bola Victory Dairi.

Menurutnya, Victory Dairi saat ini terus melakukan pembinaan terhadap atlet sepakbola usia 17 tahun, sehingga nantinya tim Victory Dairi bisa memiliki pemain-pemain yang handal dan siap untuk di turunkan saat mengikuti setiap turnamen sepakbola.

Selanjutnya, pelatih tim Victory Dairi U-17, Eben Siregar menyampaikan, dari segi persiapan untuk mengikuti turnamen Soeratin Cup, persiapan telah dilakukan dengan matang. Dengan melakukan tur di setiap kecamatan untuk mencari dan menyeleksi para pemain-pemain sepkabola usia 17 tahun yang memiliki bakat dan potensi.

“Target saya selaku pelatih tim Victory, di turnamen ini bisa mencapai babak semifinal,”ucapnya.

Perlu diketahui, tim Victory Dairi U-17 dalam Turnamen Soeratin Cup U-17 Wilayah Sumatera Utara, akan tergabung dalam group D bersama Perstu Taput, Tanjung Balai United, dan Poslab Labuhan Batu. Untuk pertandingan akan dilaksanakan di Kabupaten Asahan. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Dandim 0206/Dairi Hadiri Peletakan Batu Pertama Kantor PHU Marga Cibro

Read Next

Curi Sepeda Motor Milik Pensiunan TNI, Pelajar SMU Dilapor Ke Polisi

Leave a Reply

error: Content is protected !!