Petugas Telkom Sidikalang Tewas Tersengat Listrik Saat Memperbaiki Jaringan

Korban tewas tersengat listrik saat berada di kamar jenazah RSUD Sidikalang.

Dairi, sahabatmarhaen

Sedang bertugas memperbaiki jaringan, dua orang petugas Telkom Sidikalang tewas tersengat listrik di jalan Sidikalang-Medan, tepatnya di Lae Pendaroh, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Selasa (17/9) jam 23.30 WIB.

Kedua korban, yakni Samuel Pardamean Mahasi Butar-Butar (24) warga Panji Asri, Desa Sitinjo II, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi dan Tamrin Sitorus (31) warga Desa Sipultak, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal saat kedua korban bersama satu orang temannya,Yohanes Situmeang datang kelokasi melakukan perbaikan jaringan Telkom yang mengalami gangguan di lokasi Lae Pendaroh.

Diduga saat sedang melakukan perbaikan kabel Telkom keduanya tidak melihat ada kabel listrik tegangan tinggi yang letaknya berdekatan dengan tiang dan kabel Telkom.

Sehingga keduanya tersentu dan tersengat kabel listrik tegangan tinggi milik PLN hingga jatuh ketanah dan tewas di TKP.

Melihat kedua temannya tewas, Yohanes Situmeang meminta pertongan kepada warga, kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke Polres Dairi.

Mendapat laporan tersebut, personil SPK, Aiptu Nirwan Lubis bersama personil lainnya yang bertugas piket malam itu langsung turun ke TKP.

Benar saja, sesampainya di TKP mereka menemukan kedua korban tergeletak dibawa tiang Telkom. Kedua korban selanjutnya di bawa ke kamar mayat RSUD Sidikalang.

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kasubag Humas Polres Dairi, Ipda Doni Saleh saat ditemui wartawan, Rabu (14/9/2019) membenarkan kejadian itu.

“Saat ini kita masih memintai keterangan teman koban, Yohanes Situmeang yang pada malam itu berada di lokasi kejadian,”kata Doni.

Korban tewas tersengat listrik saat berada di kamar jenazah RSUD Sidikalang.

Sementara, salah seorang Pegawai Telkom Sidikalang, Marga Tobing saat ditemui wartawan menjelaskan, kalau korban, Samuel Pardamean Mahasi Butar-Butar memang petugas Telkom. Sedangkan korban Tamrin Sitorus bukan petugas Telkom.

“Mungkin malam itu, korban Tamrin Sitorus diajak korban Samuel Pardamean Mahasi Butar-Butar ikut membantu memperbaiki jaringan kabel Telkom,”sebut Tobing.

Pantauan wartawan, kedua mayat korban sudah diserahkan ke pihak keluarganya untuk dibawa ke rumah duka dan kebumikan.(fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Curi Sepeda Motor Milik Pensiunan TNI, Pelajar SMU Dilapor Ke Polisi

Read Next

Kodim 0206/Dairi Gelar Perlombaan KBB Dan PPM

Leave a Reply

error: Content is protected !!