Simpan Ganja Di Sepeda Motor, Warga Tigalingga Ketangkap Di Sidikalang

Tersangka dan barang bukti diamankan di Sat Narkoba Polres Dairi.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Sat Narkoba Polres Dairi amankan seorang lelaki dewasa dari jalan Runding, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, karena memiliki narkotika golongan 1, jenis ganja.

Tersangka yang diamankan, Ferdinan Alexander Nahampun (25) warga yang tinggal di Jalan Sidikalang-Tanah Pinem, Desa Tigalingga, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi.

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kasubag Humas, Ipda Doni Saleh saat ditemui wartawan, Minggu (21/9) membenarkan penangkapan tersebut.

Dijelaskannya, penangkapan tersangka Ferdinan Alexander Nahampun dilakukan, Sabtu (22/9) malam jam 20.45 setelah adanya laporan dari masyarakat akan adanya transaksi narkoba.

Mendapat laporan tersebut, Kasat Narkoba AKP Robinson Ginting memerintahkan tim Opsnal Sat Narkoba, Aipda A. Hutahean dan personil lainnya melakukan penggerebekan dan penangkapan.

Barang bukti ganja yang diamankan.

Setelah melakukan pengintaian dilokasi dimaksud, tepat pukul 21.00 WIB, tim Opsnal Sat Narkoba berhasil berhasil mengamankan tersangka sesuai ciri-ciri yang dilaporkan masyarakat.

Saat dilakukan penggeledahan, personil tim Opsnal menemukan handuk kain lap kecil warna kuning yang terlipat dari sepeda motor Yamaha RX King, BB 3041 YG yang dikendarai tersangka.

“Dimana saat dibuka, ditemukan bungkusan kertas warna putih yang berisikan Daun, ranting dan biji ganja dengan berat 0,60 gram,”sebut Doni.

Untuk mempertanggung jawabkan perbutannya dan proses penyidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti ganja serta sepeda motor Yamaha RX King diboyong ke Mapolres Dairi.

“Terhadap tersangka untuk saat ini masih kita lakukan pemeriksaan dan pengembangan untuk mencari tersangka lain dan asal barang haram tersebut,”terang Doni. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Bupati Dairi Serahkan Rancangan KUA Dan PPAS APBD Tahun 2020 Ke DPRD Dairi

Read Next

Kebakaran Perbukitan Tao Silalahi, Api Belum Bisa Dipadamkan Hingga Malam Ini

Leave a Reply

error: Content is protected !!