Bupati : Pemkab Dairi Berkomitmen Untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

Buati Dairi saat nemberikan sambutan di perpisahan dokter internship.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi pada saat ini sangat berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Oleh karena itu dalam kesempatan ini Pemkab Dairi sangat berterimahkasih kepada dokter internship yang dikirim  oleh kementrian kesehatan yang ditempatkan di Kabupaten Dairi.

Demikian disampaikan Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu saat menghadiri acara perpisahan dokter internship RSUD Sidikalang dan Puskesmas Batang Beruh  periode 2018-2019 yang berjumlah 19 orang di aula RSUD Sidikalang, Jumat (27/9/2019) lalu.

“Kami ingin mengembalikan kejayaan RSUD Sidikalang yang dulunya sangat terkenal dan menjadi rumah sakit rujukan,”ungkap Eddy.

Menurut Eddy, dirinya bersama tim telah berusaha meningkatkan pelayanan  RSUD Sidikalang. Peningkatan pelayanan tersebut dengan melengkapi segala peralatan di rumah sakit dan akan mendapatkan dana investasi sebesar Rp. 10 miliar.

“Peralatan yang akan kami lengkapi, yakni pesawat rontgen yang diperkirakan harganya, mencapai Rp. 2 miliar, Fisioterapi dan laboratorium,”sebutnya.

Untuk Puskesmas, sebagai ujung tombak yang paling dekat dengan masyarakat juga akan dilengkapi peralatannya. Sehingga akan lebih baik pelayanan kesehatannya kepada masyarakat.

Dalam peningkatan pelayanan kesehatan, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah, kasih sayang dan kepedulian  saat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Pesan kami hard skill atau keahlian dibidang profesi kita itu penting, dalam memberikan pelayanan harus satu tim dan diperlukan adanya peningkatan sumber daya manusia guna peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”ucapnya.

Lanjut Eddy, pada saat melakukan kunjungan di Kementrian Kesehatan RI dan bertemu dengan Mentri Kesehatan, ia telah mengajukan permohonan untuk penambahan dokter di RSUD Sidikalang.

“Dalam pertemuan itu Mentri Kesehatan mengabulkan permohonan dan mengirimkan dokter obgyn yang juga hadir pada acara ini”terang Eddy.

Ditambahkan Eddy, Pemkab Dairi mengucapkan terimakasih kepada seluruh dokter internship yang telah mengabdikan dirinya selama bertugas di RSUD. Sidikalang.

Acara perpisahan dokter internship juga dihadiri, Direktur RSUD Sidikalang, dr Henry Manik, Kadis Kesehatan dr Nitawati Sitohang, para dokter RSUD Sidikalang dan dokter internship. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Sidak ke Gudang Pupuk,  Bupati Dairi Temukan Pupuk Subsidi Menumpuk

Read Next

Simpan 4 karung Ganja, Pasutri Di Tanah Pinem Diamankan Polisi

Leave a Reply

error: Content is protected !!