Ini Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Anggota DPRD Dairi

Bupti Dairi saat membacakan nota jawaban atas pandangan umum anggota DPRD Dairi.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu membacakan langsung nota jawaban atas pandangan umum anggota DPRD terhadap Ranperda tentang APBD Kabupaten Dairi tahun anggaran 2020.

Sidang Paripurna yang dibuka Wakil Ketua DPRD Dairi, Benpa Hisar Nababan didampingi Togar Pasaribu dan Sekwan Wesly P Manullang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) jalan Rumah Sakit Umum, Kecamatan Sidikalang, Kamis (3/10/2019).

Menjawab apa yang disampikan anggota DPRD, Lisbet Lumban Tobing terkait Program Keluarga Harapan (PKH) yang tidak tepat sasaran. Eddy meminta kepada Dinas Sosial agar turun kelapangan melakukan verifikasi dan validasi data penduduk miskin.

“Kita saat ini sedang melakukan verifikasi dan validasi data penerimaan bantuan sosial maupun bantuan PKH dan memberikan label kepada rumah tangga penerima bantuan, sehingga kedepannya penyaluran bantuan tetap sasaran,”kata Eddy.

Untuk masalah jalan yang putus dan bahu jalan yang longsor di Desa Pandiangan, Kecamatan Lae Parira, Eddy menjelaskan, bahwa penangan di lokasi dimaksud sudah dicantumkan dalam Ranperda APBD Dairi tahun anggaran 2020.

“Perbaikan jalan akibat bencana alam di jalan jurusan Sempung-Pandiangan Link 006, Kecamatan Lae Parira sudah kita cantumkan dalam Ranperda ABPD dengan pagu anggaran Rp. 550 juta ,”sebut Eddy.

Sementara, terkait perangkat desa yang sejak dilantik pada bulan Mei 2019 sampai saat ini tidak masuk kerja, akan tetapi daftar hadir selalu ditanda tangani.

Eddy mengatakan, Seketaris desa yang notabene merupakan anak kandung kepala Desa, pengangkatan yang bersangkutan menjadi seketaris desa telah sesuai dengan Perda Nomor 2 Tahun 2006, tentang perangkat desa.

Serta telah memenuhi persyaratan mulai dari penjaringan dan penyaringan, pendaftaran, verifikasi kelengkapan berkas hasil ujian, hingga rekomendasi Camat sampai dengan pelantikannya menjadi seketaris desa.

“Terkait Seketaris Desa dimaksud masih kuliah disalah satu perguruan tinggi di Medan, akan kami teliti lebih lanjut. Dan bila benar akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku,”terang Eddy. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Usai Beli Sabu, Pengendara Honda Supra Diamankan Polisi

Read Next

KTNA Dairi Promosikan Hasi Pertanian Dan Bibit Kopi Di Pesta Budaya Njuah-Njuah

Leave a Reply

error: Content is protected !!