KTNA Dairi Promosikan Hasi Pertanian Dan Bibit Kopi Di Pesta Budaya Njuah-Njuah

Ketua KTNA Dairi, J Sitanggang saar berada di stand hasil pertanian.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Dairi ikut serta meriahkan Pesta Budaya Njah-Njuah dan Hari Jadi Kabupaten Dairi Ke-72 tahun 2019 yang dilaksanakan di Setadiun Sepak Bola, Panji Bako, Kecamatan Sitinjo.

Dengan mempergunakan lapak berukuran 3×3 yang disediakan panitia, pengurus KTNA Dairi mempromosikan hasil pertanian dan bibit tanaman yang merupakan produk pertanian yang tumbuh di Kabupaten Dairi

“Selain untuk memeriahkan kegiatan tersebut, kita juga mempromosikan bibit kopi Robusta yang sekarang lagi digalakan Pemerintah Kabupaten Dairi. Dan kita juga mempromosikan hasil pertanian lainnya, seperti jengkol, petai, buah naga, durian dan sayur mayur,”terang Ketua KTNA Dairi, J. Sitanggang, Sabtu (5/10/2019).

Disebutkannya, KTNA juga punya binaan yang namanya, UD Lit Labana Tani yang menyediakan semua jenis-jenis bibit Holtikultura unggul untuk petani yang membutuhkan.

“Jadi bagi petani yang membutuhkan bibit tanaman dan sayuran bisa datang ke pada kami di UD Lit Labana Tani,”ucap Sitanggang.

Stand hasil Pertanian KTNA Dairi di Pesta Budaya Njuah-Njuah.

Kepada Pemerintah Dairi, Sitanggang berharap agar petani selalu diberikan penyuluhan –penyuluhan, seperti KTNA yang sudah menyiapkan banyak penyuluh-penyuluh swadaya.

“Kita berharap dengan adanya penyuluh-penyulu pertanian nantinya dapat meningkatkan pengetahuan pada masyarakat petani kita. Sehingga kedepannya hasil pertanian semangkin meningkat dan kehidupan para petani di Dairi semangkin sejahtera,”ungkap Sitanggang.

Menurut Sitanggang, untuk pengembangan tanaman kopi dan tanaman lainnya, KTNA siap menjadi penyuluh swadaya dan memberikan dukungan, serta diajak diskusi demi meningkatkan hasil dan pendapatan petani.

“Selama ini kita juga sudah membuat demplot-demplot tanaman pertanian di beberapa tempat sebagai contoh. Itu nantinya bisa ditiru para petani untuk dipraktekkan di ladang/lahan pertaniannya,”imbaunya. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Ini Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Anggota DPRD Dairi

Read Next

Tinjau Lokasi Pembukaan Jalan, Kadis PUPR Dairi Apresiasi Semangat Masyarakat Dan Satgas TMMD

Leave a Reply

error: Content is protected !!