Tinjau Lokasi Pembukaan Jalan, Kadis PUPR Dairi Apresiasi Semangat Masyarakat Dan Satgas TMMD

Kadis PUPR dairi bersama Pengawas Teknis dan Satgas TMMD berada di lokasi pembukaan jalan.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dairi, Lasma Duma Tobing  didampingi pengawas teknis, Wandi Tumanggor melakukan pengecekan realisasi pekerjaaan pembukaan jalan sepanjang 7 Km yang dilaksanakan di Desa Gundaling, Kecamatan Gunung Sitember.

Pembukaan jalan yang pelaksanaanya dikerjakan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 wilayah Kodim 0206/Dairi tersebut, dananya bersumber dari APBD Dairi Tahun 2019. Pembukaan jalan yang nantinya akan menghubungkan Desa Sinar Pagi, Kecamatan Gunung Sitember ini pengerjaannya dijadwalkan selama 30 hari.

“Pengecekan yang kita lakukan ini, selain untuk mengetahui kualitas pengerjaanya juga dalam rangka koordinasi kelancaran kegiatan pembangunan yang dilakukan,”ucap Lasma, Jumat (4/10/2019) lalu.

Tujuan pengecekan dan pengawasan ini menurut Lasma, sebagai upaya koordinasi, agar bila ada hal yang menjadi penghalang pengerjaan dapat dicarikan solusinya.

“Sehingga pengukuran realisasi pekerjaan serta kondisi pembukaan jalan sesuai dengan yang tertuang dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB),”kata Lasma.

Lebih lanjut  Lasma mengatakan, bahwa hasil selama pelaksanaan pra TMMD dan sampai saat ini  secara desain, kuantitas dan kualitas telah sesuai rancangan teknis pengerjaan.

“Kita sangat mengapresiasi semangat masyarakat dan satgas TMMD yang bersama-sama membangun sarana fisik, sehingga pembangunan berjalan dengan baik dan diharapkan terselesaikan tepat waktu,”ungkap Lasma.

Ditambahkannya, setelah melakukan tinjauan langsung ke lokasi pembukaan jalan, pengerjaan secara fisik dapat dipastika selesai lebih cepat dari waktu yang direncanakan. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

KTNA Dairi Promosikan Hasi Pertanian Dan Bibit Kopi Di Pesta Budaya Njuah-Njuah

Read Next

Sempat Vacum, Piala Bupati Dairi Cup Kembali Bergulir

Leave a Reply

error: Content is protected !!