Program TMMD mengangkat Perekonomian Masyarakat 

Pengerjaan TMMD di Desa Gundaling, Kecamatan Gunung Sitember.

Dairi, sahabatmarhan.com

Pengerjaan pembukaan jalan yang dilakukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 wilayah Kodim 0206/Dairi bersama masyarakat Desa Gundaling, Kecamatan Gunung Siitember, Kabupaten Dairi sudah mencapai 35 persen.

Pelaksanaan kegiatan TMMD menggunakan sistem bottom up planning, yaitu dengan dua sasaran meliputi sasaran fisik dan non fisik yang penentuan sasarannya disinergikan dengan program dari masing-masing pemerintah daerah.

Salah seorang warga Desa Gundaling mengatakan, sangat mengapresiasi pembukaan jalan di desanya, dengan adanya program TMMD masyarakat Desa Gundaling, Kecamatan Gunung Sitember dan Desa Sinar Pagi, Kecamatan Tanah pinem Kabupaten Dairi dapat terhubung.

Dimana jalan yang dulunya merupakan jalan setapak yang susah dilalui kendaraan kini dapat dilalui dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Selain pengerjaan jalan, juga dilakukan pembangunan gorong-gorong untuk saluran draenase, pengecetan gereja, serta pendirian Pos Kamling,”ujar Ronal kepada wartawan, Selasa (8/10/2019).

Sementara Kepala Desa  Gundaling, E br Sitomurang mengungkapkan, yang paling dirasakan dari manfaat program TMMD ini, dapat mengangkat keterpurukan warga untuk segera bangkit dan maju, karena persoalan minimnya sarana dan prasarana jalan terkadang menjadi sebab kemajuan menjadi lamban.

Satgas TMMD bersama masyarakat melakukan pengejaan pembukaan jalan.

Melalui TMMD yang lebih dikonsentrasikan pada pengerjaan-pengerjaan yang menyentuh kepentingan warga, seperti pembukaan jalan secara perlahan sudah bisa dirasakan,  transportsai semakin mudah dan aksespun semakin terbuka.

“Semoga saja semangat kemanunggalan TNI dan rakyat ini terus terjaga, sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini bisat tetap dilaksanakan “,ucapnya. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Sempat Vacum, Piala Bupati Dairi Cup Kembali Bergulir

Read Next

Bupati Dairi Buka Sosialisasi Kartu Tani Menyongsong Pertanian 4.0

Leave a Reply

error: Content is protected !!