Cari Tau Kendala Dilapangan, Bupati Dairi Tinjau Proyek APBD

Bupati Dairi saat meninjau pengerjaan proyek yang menggunakan anggaran APBD.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu beserta jajaran lakukan peninjauan dan pengecekan proyek dilapangan yang pengerjaanya menggunakan dana APBD Pemerintah Kabupaten Dairi TA 2019.

Menurutnya peninjauan yang dilakukan untuk memastikan bagaimana progres perkembangan pengerjaan proyek dan ingin mencari tau kendala apa yang dihadapi di lapangan.

“Sebetulnya bukan kapasitas kita untuk melakukan pengawasan pekerjaan, namun kita hanya ingin mengetahui sampai dimana proses pengerjaan yang dilakukan,”kata Eddy,”Kamis (10/10/2019).

Bupati yang juga didampingi Wakil Ketua DPRD Togar Parasibu serta anggota DPRD Nasib M Sihombing dan Markus Sinaga pada kesempatan itu melakukan pengecekan pengaspalan hotmix  jalan menuju Desa Kalang Simbara,

Selain itu meninjau pengerjaan jalan dan pemaritan di jalan Empat Enam Sidikalang, pembangunan gedung kelas di SMP Negeri 1 Sidikalang dan gedung laboratorium di sekolah Yayasan Methodist Sidikalang.

Disela-sela kunjungannya, Eddy mengaku belum menemukan hal-hal yang ganjil atau kurang dalam setiap proses pengerjaan proyek yang ditinjauanya.

Eddy hanya menegaskan, agar semua proyek APBD yang dikerjakan diberi petunjuk berupa plank merek proyek di tempat yang mudah dijangkau dan menjadi titik fokus pandangan masyarakat.

“Ini bertujuan agar masyarakat mengetahui pengerjaan proyek tersebut dan dapat menilai pekerjaan yang dilakukan sehingga lebih transparan,”ujarnya.

Kadis Cipta Karya Jisler Lumban batu saat ditanya bupati terkait pengerjaan proyek dilaksanakan pada bulan Oktober yang cuacanya musim penghujan.

Jisler mengatakan karena harus melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga yang tanahnya terkena pelebaran jalan.

“Untuk pelebaran jalan, dibutuhkan tanah satu meter ke sisi kanan dan satu meter ke sisi kiri, sehingga kita harus melakukan kesepakatan dengan para pemilik tanah,”terang Jisler kepada bupati.

Sementara Wakil Ketua DPRD Togar Pasaribu angkat bicara saat meninjau pengerjaan proyek Hotmix jurusan Sidikalang-Lae Pinang, karena pihak rekanan diketahui mengerjakan pengerjaan proyek 3 sekaligus dalam tahun ini.

“Ini akan membuat rekanan tidak fokus dalam melakukan pengawasan pekerjaannya. Jadi kedepan kita minta kepada bupati agar ini menjadi pertimbangan,”pinta Togar. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Hadapi Pilkada 2020, KPUD Pakpak Bharat MoU Dengan Kejari Dairi

Read Next

Plh Ketua PN Sidikalang, Pimpin Sumpah Janji 35 Anggota DPRD Dairi Periode 2019-2024

Leave a Reply

error: Content is protected !!