Plh Ketua PN Sidikalang, Pimpin Sumpah Janji 35 Anggota DPRD Dairi Periode 2019-2024

Plh Ketua PN Sidikalang saat memimpin prosesi sumpah janji anggota DPRD Dairi periode 2019-2024

Dairi, sahabatmarhaen.com

Anggota DPRD Kabupaten Dairi terpilih periode 2019-2024 ucapkan sumpah janji.  Prosesi yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR), Jalan Rumah sakit Sidikalang dipimpin Plh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sidikalang,  Ledis Meriana Bakara SH, MH, Senin (14/10/2019) siang.

Dari 35 anggota DPRD yang diambil sumpah janji, sebagian besar masih wajah lama dan 17 orang wajah baru. dan 18 orang masih wajah lama.

Dari Partai Golkar,  yaitu Depriwanto Sitohang, Lamasi Saut Martua Simamora, Johanson Manik, Sabam Sibarani, Nurlinda Angkat, Lisbet Lumbantobing, Carles Tamba, Robianto Barus, dan Jonnes Gurning.

Dari PDIP, yakni Batara Armin Steve Sinaga, Hendra Christian Parlinggoman Tambunan, Idulfitri Tarigan, Halvensius Tondang dan Lamhot Edward Munthe.

Dari Partai Demokrat, yakni Bona Hasudungan Sitindaon, Cipta Karokaro, Wanseptember Situmorang, Rukiatno Nainggolan, dan Mardaulat Girsang. Dari Partai Nasdem, yaitu Nasib M Sihombing, Juangga Silaban, J Putra Ginting, dan Kian Munthe.

Dari Partai Hanura, yaitu Manat Sigalingging, Togar Pasaribu, Hadiswarno Panjaitan, dan Osman Sihombing. Dari Partai Gerindra, yakni Markus H E Sinaga, Rade Pandapotan Simamora, dan Rasiden Manik.

Dari Partai Perindo, yakni Radeanto Banjarnahor dan Erwin Reiden Lumban Gaol. Dari PAN, yakni Riduan Hasbi Sagala. Dari PKS, yakni Jono Pasi. Dari PKB, yakni Alfriansyah Ujung.

Sedangkan untuk pimpinan Ketua DPRD sementara,  Depriwanto Sitohang dari Partai Golkar dan Wakil Ketua DPRD sementara,  Halvensius Tondang dari Partai PDIP.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menggatakan, pengucapan sumpah janji anggota DPRD merupakan amanat dari ketentuan peraturan perundang-undangan pasal 156 ayat 1 UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

Menyatakan,  anggota DPRD Kabupaten/Kota sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah janji secara bersama-sama yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten/Kota.

Disebutkannya, pelaksanaan Pemilu 2019, untuk memilihan Presiden dan wakil Presiden, serta anggota  legislatif,  baik tingkat pusat sampai kabupaten/kota telah menyebabkan polarisasi dukungan terhadap calon-calon yang ada.

Perbedaan pilihan maupun dukungan di tengah-tengah masyarakat, bahkan di media sosial sudah sampai dalam tahap menghawatirkan. Karena masing-masing menilai pilihannya lah yang terbaik.

“Untuk itu melalui kesempatan ini, anggota DPRD yang baru dilantik dari daerah pemilihan yangberbeda-beda dan partai politik yang berbeda-beda pula. Saya berharap kepada anggota dewan dapat memberikan pemahanan kepada masyarakat untuk kembali merajut silaturahim pada saat lalu yang berbeda pilihan,”ucapnya.

Plh Ketua PN Sidikalang memimpin prosesi pengambilan sumpah janji.

Pemilihan umum telah selesai siapapun yang telah terpilih dipastikan  mengabdi untuk kepentingan seluruh masyarakat. Sebagai anggota dewan saudara harus memperhatikan hal tersebut untuk membela dan memperjuangkan kepentingan seluruh rakyat.

Melalui kewenang yang diberikan kepada saudara, tanpa membeda-bedakan basis masa maupun yang bukan basis masanya. Karena seluruh rakyat merupakan warga negara Indonesia yang memiliki hak yang sama.

“Mengabdilah untuk kepentingan rakyat dan tidak mendahulukan kepentingan pribadi,  golongan  maupun kelonpok masing-masing. Kerena saudara-saudara merupakan reperentasi rakyat,”ungkapnya.

Kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Dairi masa jabatan 2014-2019 yang lalu, atas nama pemerintah Dairi, Eddy mengucapkan terimakasih dan berpengharapan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasih terhadap tugas yang saudara-saudara jalani.

“Saya berharap walau tugas sebagai anggota dewan telah berakhir,  namun kontribusi pengabdian tidaklah pernah berhenti. Dukungan maupun kritikan secara kontruktif senantiasa saudara berikan untuk kemajuan dan kesejahteraan mayarakat maupun jalannya pemerintahan,”harapnya.

Ditambahkannya, kedepan tantangan akan semangkin berat, namun dengan semangat dan kerjasama semuanya akan dapat kita lewati. Kontribusi kemajuan kabupaten akan berkorelasi positif kepada Sumatera Utara yang bermartabat.  (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Cari Tau Kendala Dilapangan, Bupati Dairi Tinjau Proyek APBD

Read Next

Cuaca Ekstrim Rusak Tanaman Petani Di Desa Sipoltong

Leave a Reply

error: Content is protected !!