Warga Desa Jumantuang Syukuran Dan Berdoa Bersama Untuk Pelantikan Joko Widodo-Maruf Amin

Benpa Hisar Nababan saat menghadiri syukuran dan doa bersama serta membagikan bibit jagung kepada warga desa Dusun 1, Desa Jumantuang.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin yang terpilih sebagai Presiden/Wakil Presiden RI untuk  peride 2019-2024 pada,  Minggu (20/10/2019) resmi dilantik.

Sebelum dilakukan acara pelantikan, warga Dusun 1, Desa Jumantuang, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi melakukan syukuran dan doa bersama.

Acara yang dilaksanakan secara sederhana itu, dihadiri mantan Wakil Ketua DPRD Dairi, Benpa Hisar Nababan. Warga yang didominasi kaum ibu-ibu tersebut dengan antusias berkumpul di halaman rumah milik seorang warga untuk mengikuti acara syukuran dan doa bersama.

Sambil minum kopi dan makan lampet (makanan khas batak) warga meluapkan kegembiraannya, karena Joko Widodo-Maruf Amin akhirnya dilantik sebagai Presieden/Wakil Presiden RI. Warga berharap keduanya mampu menjalankan amanah dengan baik.

Selain acara syukuran dan doa bersama, dalam kesempatan itu Benpa Hisar Nababan juga membagikan bibit jagung marhaen komposit gratis kepada warga untuk di tanam di lahan pertaniannya masing-masing.

Kepada wartawan, Benpa Hisar Nababan dalam kesempatan itu mengatakan, dengan dilantiknya Joko Widodo-Maruf Amin berharap kepada keduanya bisa memperhatikan masyarakat petani dan fokus mengatasi permasalahan pupuk yang saat ini langka dan kepastian harga hasil pertanian.

“Pupuk dan harga hasil pertanian saat ini dipermainkan para mafia untuk mencari keuntungan. Untuk itu kita meminta kepada Joko Widodo-Maruf Amin untuk membrantas para mafia tersebut,”kata Benpa.

Disebutkan Benpa, bibit jagung komposit yang dibagikan kepada warga bertujuan untuk membantu warga mengatasi kesulitan bibit jagung yang saat ini harganya cukup mahal di pasaran.

“Mudah-mudahan bibit jagung ini bisa membantu kesulitan warga dan kita berharap kepada warga bisa kembali menggunakan bibit jagung lokal yang telah digunakan secara turun temurun,”ungkap Benpa.

Benpa Hisar Nababan bersama warga berdoa untuk kesuksesan pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI.

Sementara usai doa bersama mewakili warga yang hadir, Nurlince br Hutasoit berharap  pelantikan Pak Joko Widodo-Maruf Amin berjalam aman dan lancar tidak ada gangguan apapun. Semoga Indonesia kedepannya akan damai, makmur dan masyarakat sejahtera.

Kepada Pak Jokowi-Maruf Amin, agar memperhatikan masyarakat kecil, khususnya para petani yang ada diperdesaan. Karena saat ini masyarakat petani sangat kesulitan mendapatkan pupuk subsidi.

“Kami warga Desa Jumantuang berharap kepada Presiden/Wakil Presiden yang baru dilantik bisa memenuhi kebutuhan para petani, mulai dari pupuk, obat-obat peranian yang saat ini langka dan harganya cukup tinggi. Serta kepastian harga hasil pertnian yang saat ini harganya cendrung turun dan murah,”pinta Nurlince.

Nurlince juga berharap, agar di desanya bisa mendapatkan program bedah rumah dari pemerintah, karena selama ini warga desanya belum ada yang mendapatkan program bedah rumah.

“Sampai saat ini warga di Dusun 1, Desa Jumantuang ini belum ada yang pernah mendapatkan program bedah rumah, padahal di sini masih banyak warga miskin dan rumahnya tidak layak huni,”sebut Nurlince. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Antisipasi Virus Hog Cholera Pada Ternak Babi, Pemkab Dairi Bentuk Tim Gabungan

Read Next

Pemkab Dairi Lakukan Desinfektan Dan Sanitasi Untuk Cegah Penyebaran Virus Hog Cholera

Leave a Reply

error: Content is protected !!