Menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke-91, DPD KNPI Dairi Gelar Sepeda Santai

Bupati Dairi dan panitia foto bersama dengan peserta sepeda santai.

Dairi-sahabatmarhaen.com

Walau sempat diguyur hujan sejak pagi, kegiatan sepeda santai dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019,  akhirnya berjalan sukses. Sedikitnya 300 pesrta ikut memeriahkan event sepeda santai yang baru pertama kali digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Dairi.

Kegiatan yang di gelar bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Dairi tersebut, di lepas langsung Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu dengan pengibaran bendera start di lakukan di depan Kantor Bupati Dairi, Kamis (24/10/2019).

Sebelum melepas para peserta sepeda santai, Bupati Dairi menyampaikan terimakasih kepada kepada DPD KNPI dan semua pihak yang telah berpartisipasi, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Saya lihat pesertanya cukup banyak, ada dari Kodim 0206/Dairi, Kompi 125/Simbisa, Polres Dairi, Komunitas Sepeda, Pelajar sekolah dan masyarakat. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan perhatian,”kata Eddy.

Begitu juga kepada kepolisian Polres Dairi yang telah mengawal dalam kegiatan ini. Semoga dalam kegiatan sepeda santai yang mengambil rute seputaran kota Sidikalang ini nantinya berjalan aman dan lancar.

“Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan TME, kegiatan sepeda santai dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke-91yang diselenggarakan KNPI Dairi secara resmi saya lepas,”ucap Eddy saat melepas peserta sepeda santai sambil mengangkat bendera start.

Setelah mengelilingi rute sepanjang 10 Km, para peserta sepeda santai finish di lokasi taman rekreasai di jalan olahraga yang sekaligus tempat lokasi acara. Selanjutnya acara dilanjutkan makan snack bersama dan pengundian lucky draw dengan hadiah utama tiga unit sepeda gunung.

Para peserta sepeda santai saat berkeliling di jalan empat lima Sidikalang.

Sebelumnya Ketua Panitia Kegiatan, Junitha MP Sihombing dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan sepeda santai selain untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke-91, juga untuk mendorong pola hidup sehat masyarakat melalui olahraga bersepeda.

“Dengan olahraga bersepeda ini pemuda/pemudi khusunya pelajar dapat menjaga kesehatan dan menjalin kekompakan, serta dapat menjauhi perbuatan negatif,”kata Junitha.

Sementara Plt Ketua DPD KNPI Kabupaten Dairi, Alfriyansah Ujung ST, mengatakan, bahwa kegiatan sepeda santai ini bisa menjadi perekat kebersamaan, bercampur baur lepas dari sekat sekat perbedaan Suku, agama, pekerjaan dan latar belakang yang lain.

Sebagai mitra pemerintah, KNPI juga harus bisa mendukung program-program yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

“Jika suatu saat KNPI menemukan ada program pemerintah yang tidak berpihak pada masyarakat, maka KNPI akan memberikan kritik yangg konstruktif dan terukur,” kata Alfriansyah.

Menurut Alfriansyah, semangat sumpah pemuda diharapkan bisa mengembalikan nilai-nilai persatuan dan kesatuan pemuda, sebagai generasi penerus bangsa.

“Melalui Sumpah Pemuda, dapat menumbuhkan kembali jiwa Patriot di dada kita, dan menjunjung tinggi sportivitas,”ujarnya.

Plt Ketua DPD KNPI dan Panitia foto bersama dengan peserta yang mendapatkan hadiah utama sepeda gunung.

Sementara Kadispora Kabupaten Dairi, Amper Nainggolan didampingi Kabid Kepemudaan Iis Hamida Ujung sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ia berharap kegiatan positif pemuda ini harus terus di giatkan dan lebih baik lagi kedepannya.

“Kami akan selalu bergandengan tangan memberikan pemuda kegiatan positif, kepada teman-teman pemuda kami siap menopang kegiatan,”sebut Amper.

Acara juga diharap bisa mempererat tali silahtuhrahmi antara Pemerintah dengan KNPI dan masyarakat.

“Melalui kegitan juga ini diharapkan bisa mempererat silahtuhrahmi dan bagaimana agar pemuda punya kegiatan positif seperti ini,”ungkap Iis Hamida Ujung menambahkan ucapan yang disampaiakan Kadispora. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Lokasi TMMD Ke-106 Wilayah Kodim 0206/Dairi

Read Next

KPU Dairi Lakukan Rapat Evaluasi Dengan Pengurus Parpol Dan Forkompinda

Leave a Reply

error: Content is protected !!