Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Lokasi TMMD Ke-106 Wilayah Kodim 0206/Dairi

Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI AD dan Bupati Dairi disambut tari Era-Era.

 

Dairi, sahabatmarhaen.com

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD dipimpin, Brigjen TNI Multhazar melakukan peninjauan lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 di wilayah Kodim 0206/Dairi yang pelaksanaannya di Desa Gundaling, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, Rabu (23/10/2019) siang.

Dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI Multhazar didampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono, Kapok Sahli Kasdam I/BB Kol Kav Halilintar Sembiring, Kasi Ter Korem 023/KS Letkol Kav Setia Budi.

Sebelum melakukan peninjauan ke lokasi TMMD, rombongan TIM Wasev bersama Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu dan jajaran, serta Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto SH melakukan tatap muka dengan masyarakat Desa Gundaling bertempat di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Gundaling.

Kegiatan juga dirangkai dengan pemberian bantuan peralatan olahraga dan kesenian kepada masyarakat, serta penanaman pohon dilokasi SDN Desa Gundaling.

Brigjen TNI Multhazar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perhatian Bupati Dairi, sehingga terlaksananya TMMD Ke-106 ini. Disebutkannya, banyak daerah yang sudah dikunjungi, namun hanya di Kabupaten Dairi yang berkesan.

“Saya lihat disini banyak gunung dan perbukitan , namun masyarakat tetap gigih dalam bertani. Ada sawah dan ladang disana yang menjadi nilai ekonomi,”ucap Multhazar.

Multhazar berharap, hasil yang dibuat ini dapat dipelihara dan di tingkatkan, sehingga nantinya dapat membuka wilayah-wilayah yang sebelumnya tertutup. Ia meminta doa masyarakat, agar kegiatan TMMD ini dapat terus berjalan untuk kedepannya.

“TNI beserta elemen kementrian maupaun lembaga kementrian dan non lembaga akan terus ikut dan mengajak masyarakat untuk lebih maju dan berpendapatan lebih baik,”sebutnya.

Menggunakan sepeda motor trail tim Wasev Mabes TNI AD dan Bupati Dairi akan meninjau lokasi TMMD.

Sementara Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan, bahwa TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, yaitu pentingnya gotong royong dalam membagun bangsa. TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat, agar mampu mengelola potensi yang dimiliki. Serta kesiap siagaan  menghadapi ancaman dan tantangan.

“TMMD merupakan bentuk upaya membantu pemerintah untuk meningkatkan akselerasi pembangunan daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, serta memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,”sebut Eddy.

Melalui kegiatan ini, Eddy mengharapkan sinergitas antara masyarakat dan TNI dapat terjalin dengan baik melalui kegiatan TMMD ini. Karena TMMD merupakan wujud salah satu operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Dairi. Yang dilaksanakan secara integritas bersama masayarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan daerah.

“Kami mengajak masyarakat untuk membulatkan tekad dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah yang kita cintai ini dalam kapasitas masing masing-masing. Melalui kebersamaan niscaya kita mampu mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi Kabupaten Dairi, yaitu”Mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterakan rakyat dalam harmoni keberagaman,”kata Eddy.

Tim Wasev Mabes TNI AD dan Bupati Dairi saat berada di lokasi TMMD.

Mewakili masyarakat Gunung Sitember, Pak Naibaho mengucapkan terimakasih atas pembukaan jalan penghubung  dua desa yang ada di dua kecamatan, yakni Desa Gundaling Kecamatan Gunung Sitember dan Desa Sinar pagi Kecamatan Tanah Pinem.

“Kami berharap kedepannya pembukaan jalan bisa dilanjutkan dengan pengerasan dan kalau bisa diaspal, sehingga transportasi nantinya bisa lancar,”pintanya.

Naibaho juga meminta, agar hutan yang ada di Kecamatan Gunung Sitember bisa dibuat menjadi hutan yang membuahkan hasil dengan ditanami, pohon durian, jengkol, kemiri, coklat dan tanaman lainnya.

“Sehingga nantinya juga bisa dijadikan hutan lindung yang bernilai ekonomis tinggi,”ungkapnya.

Usai acara, rombongan Wasev dan Bupati dairi beserta jajaran turun langsung kelokasi titik nol pelaksanaan TMMD menggunakan sepeda motor trail dan mobil gardang dua.(fjr)

 

Sahabat Marhaen

Read Previous

Pemkab Dairi Lakukan Desinfektan Dan Sanitasi Untuk Cegah Penyebaran Virus Hog Cholera

Read Next

Menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke-91, DPD KNPI Dairi Gelar Sepeda Santai

Leave a Reply

error: Content is protected !!