Sosialisasi Ops Zebra Toba 2019, Satlantas Polres Dairi Pasang Sepanduk Himbauan

Personil Satlantas Polres Dairi melakukan sosialisasi dengan memasang sepanduk himbauan.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Untuk mengigatkaan pelasanaan Ops Zebra Toba 2019 kepada masyarakat, Satlantas Polres Dairi melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan melakukan pemasangan spanduk himbauan dan pemberitahuan kepada pengemudi kendaraan bermotor.

Pemasangan spanduk dilakukan personil Satlantas di sepanjang jalan protokol di sekitar kota Kecamatan Sidikalang. Untuk pelaksanaan Ops Zebra Toba 2019 sendiri akan berlangsung 23 Oktober – 5 November 2019.

Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Pittor Gultom melalui Kasubag Humas, Ipda Doni Saleh mengatakan, kegiatan sosialisasi ini untuk mengigatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dairi, agar meningkatkan kedisiplinan dalam hal berlalu lintas dalam kegiatan sehari-hari.

“Kita mengajak masyarakat dapat bekerjasama dengan Satlantas untuk menciptkan suasana tertib berlalu lintas yang aman dan berkeselamatan,”kata Doni kepada wartawan, sabtu (26/10/2019).

Doni juga menghimbau kepada seluruh pengemudi kendaraan bermotor, agar patuh terhadap peraturan berlalu lintas di jalan raya, lengkapi Surat Ijin Memgemudi (SIM) sesuai dengan kendaraan bermotor yang dikendarai.

“Serta lengkapi kendaraan bermotor berupa STNK atau buku uji, serta tidak ugal-ugalan ketika berkendara di jalan raya,”ucap Doni.

Sambung Doni, dalam Ops Zebra Toba 2019 ini juga akan menyasar pelanggaran lain, seperti kendaraan melebihi batas kecepata, tidak memakai helem, anak dibawah umur berkendara, berkendara dalam keadaan mabuk, melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, dan menggunakan Hand Phone saat berkendara. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Sebentar Lagi Pupuk Bersubsidi Bisa Dinikmati Petani Di Kabupaten Dairi

Read Next

Melalui Instagram, Hotman Paris Hutapea Minta Kapolres Dairi Tindaklanjuti Kasus Penganiayaan

Leave a Reply

error: Content is protected !!