Cekcok Di Warung Kopi, Pakenta Ginting Tikam Beni Tarigan

Korban tewas saat berada ruang IGD RSUD Sidikalang.

Dairi, sahabatmarhaen.com

Diduga gara-gara cekcok di warung kopi,  Pakenta Ginting (40) warga Pasir Mbelang, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi tega menikam warga sekampungnya,  Beni Tarigan (35) dengan menggunakan pisau belati hingga tewas.

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kasubag Humas, Ipda Doni Saleh menjelaskan, peristiwa penikaman yang menewaskan korban Beni Tarigan diketahui, Selasa (29/10/2019) jam 21.00 WIB.

Dimana saat itu, Kepala Dusun Pasir Mbelang, Rakut Pinem memberikan informasi ke Polsek Tanah Pinem, bahwa telah terjadi penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam di Desa Pasir Mbelang.

Mendapat informasi tersebut, personil Polsek Tanah Pinem berangkat menuju TKP, sesampainya di lokasi petugas selanjutnya memintai keterangan kepada pemilik warung kopi, Edi Sembiring. Dari keterangan yang diperoleh bahwa peristiwa keributan yang berujung penikaman tersebut terjadi di depan warung miliknya.

“Dari olah TKP yang dilakukan personil Polsek Tanah Pinem menemukan pisau belati yang diduga digunakan oleh pelaku untuk menikam korban. Serta baju milik korban yang berlumur darah,”kata Doni, Rabu (30/10).

Menurut Doni, korban sempat dilarikan ke RSUD Sidikalang  untuk mendapat perawatan, namun nyawa korban tidak tertolong lagi dan menghembuskan napas terakhir di ruang IGD.

“Untuk keperluan penyidikan,  mayat korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan Outopsi,”ucap Doni.

Pelaku diamankan di Polsek Tanah Pinem

Disebutkan  Doni, untuk pelaku sendiri , Rabu (30/10/2019) dinihari jam  01.30 WIB telah berhasil ditangkap dari persembunyiannya. Dan saat ini pelaku telah diamankan ke Polsek Tanah Pinem guna proses hukum selanjutnya.

“Untuk motif penikaman yang dilakukan pelaku belum diketahui, karena penyidik Polsek Tanah Pinem masih memintai keterangan kepada pelaku dan mendalami kasus ini. Nanti kalau ada perkembangan lebih lanjut akan kita kabari,”terang Doni. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Bupati Dairi : Dengan Persatuan Kita Bisa Mewujudkan Cita-Cita Bangsa

Read Next

Mewakili Sumut, Pecatur Dairi Tempati Posisi 8 Kejurnas Catur 2019 Di Ambon

Leave a Reply

error: Content is protected !!