Dua Rumah Di Sumbul Karo Tigalingga Hangus Terbakar

Dua unit rumah yang terbakar di Sumbul Karo Tigalingga.

DAIRI, sahabatmarhaen.com

Kebakaran di Dusun Sumbul Karo, Desa Palding, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Senin (9/12/2019) sore jam 16.00 WIB, akibatnya dua unit rumah milik warga yang letaknya berdampingan hangus dilalap api.

Rumah yang terbakar, yakni milik Tolopi Marbun (35) dan Marudut Marbun (60), sedangkan satu unit rumah milik, Jon Siringoringgo terpaksa dirusak untuk menghindari api menjalar ke rumah warga lainnya.

Kebakaran yang terjadi tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah lebih.

Informasi didapat dari warga, terjadinya kebakaran diketahui pertama kali oleh, Hugo Sinulingga ketika mengendarai mobilnya akan memutar ke arah Sumbul Karo menuju Sumbul Tengah.

Ketika mendapatkan tanjakan Simpang Tiga Dusun Sumbul Karo dia melihat api berkobar dari belakang rumah milik Tolopi Marbun.

Selanjutnya Hugo Sinulingga memberitahukan kepada Dormalan boru Sinaga istri Tolopi Marbun yang pada saat kejadian sedang duduk di depan teras rumah yang dijadikan warung kopi.

Mengetahui rumahnya terbakar, Dormalan boru Sinaga berteriak minta tolong kepada warga sekitar, bersama warga lainnya kemudian mengeluarkan barang-barang dari dalam rumahnya.

Sedangkan rumah milik Marudut Marbun saat terjadinya kebakaran dalam keadaan kosong. Untuk menghindari api menjalar lebih luas lagi, warga terpaksa merusak rumah milik, Jon Siringoringgo.

Api dapat dipadamkan satu jam kemudian, setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Dairi dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Kapolsek Tigalingga, AKP SP Siringringgo melalui Kasubag Humas Polres Dairi, Ipda Doni Saleh mengatakan, sumber api penyebab kebakaran berasal dari dapur milik rumah Tolopi Marbun.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Tigalingga dan saat ini lokasi kebakaran sudah dipasang garis Police line,”pungkas Doni. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Jalan Ring Road DPM Dairi Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Read Next

Kabit Peternakan : Jumlah Ternak Babi Mati Di Dairi Terus Meningkat

Leave a Reply

error: Content is protected !!