Jalan Ring Road DPM Dairi Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Sampah yang berserak di jalan Ring road DPM Desa Huta Rakyat.

DAIRI,sahabatmarhaen.com

Jalan Ring Road Dairi Prima Mineral (DPM) yang menghubungkan Kelurahan Huta Gambir dengan Desa Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi jadi tempat pembuangan sampah oleh masyarakat.

Sampah-sampah tersebut terlihat menumpuk dan berserak di piggir jalan hingga ketengah badan jalan, sehingga mengganggu para pengendara yang melintas. Selain itu keberadaan sampah juga menimbulkan bau yang tak sedap.

“Mungkin karena jalan yang dibuka PT DPM belum difungsikan dan jarang dilalui kendaraan, sehingga masyarakat menjadikan tempat pembuangan sampah,”kata warga sekitar, Marga Simare-mare kepada wartawan, Senin (9/12/2019).

Menurutnya, sampah-sampah itu sengaja dibuang orang-orang yang tidak bertanggungjawab menggunakan kendaraan roda dua maupun mobil. Karena dilokasi banyak ditemui sampah, seperti buah jeruk yang busuk, kain bekas,  limbah bekas pemotongan ayam dan lain sebagainya.

Sampah yang menumpuk dan berserak disepanjang jalan Ring road DPM.

“Kita sebagai warga yang tinggal disini merasa tertanggu dengan keberadaan tumpukan sampah dan bau tak sedap yang ditimbulkan,”sebut Mare-mare.

Mare-mare berharap, Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Kebersihan segera melakukan pembersihan sampah-sampah yang berserakan. Karena keberadaannya sudah mengganggu orang banyak, khususnya warga sekitar jalan Ring road.

“Kalau dibiarkan lamah-kelamaan sampah akan menumpuk dan mengganggu kenyamanan warga dan pengendara yang melitas,”ungkapnya.

Sampah yang berserak di tengah badan jalan yang mengganggu pengendara.

Sementara, Kadis Lingkungan Hidup Dairi, Posmatua Manurung melalui Kabid Pengelolaan Sampah LB3 dan Pengendalian Pencemaran, Masaraya Berutu saat ditemui di kantornya mengatakan, bahwa masalah sampah yang ada di jalan Ring road merupakan tanggungjawab PT. DPM.

“Itu bukan urusan Pemerintah Kabupaten Dairi lagi, tanya aja langsung kepada pihak PT DPM biar mereka yang membersihkan,”kata Masaraya yang baru bertugas di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Nyedot Sabu, Petani ini dijemput Polisi Dari Rumahnya

Read Next

Dua Rumah Di Sumbul Karo Tigalingga Hangus Terbakar

Leave a Reply

error: Content is protected !!