DPD KNPI dan DPC GAMKI Dairi Rayakan Natal Bersama OKP

Plt Ketua DPD KNPI Dairi, Alfriyansyah Ujung saat memberikan kata sambutan.

Dairi, sahabatmarhaen.com

DPD KNPI dan DPC GAMKI Dairi menggelar perayaan Natal bersama Organisasi Kepemudaan (OKP)di Gedung Balai Budaya Pemkab Dairi, jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Senin (16/12/2019).

Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri, OKP dari IPK, FKPPI, PP, WKI, Pelajar dari SMKN 1 Sidikalang, SMK Maranataha, Pelajar Vevila, Badan Musyawara Antar Gereja Nasional (BAMAGNAS), Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi, Forkompinda dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia, Edy Pandiangan dalam laporannya menyampaikan, bahwa untuk panitia Natal tahun 2019 ini dari DPC GAMKI Dairi. Adapun Thema yang diambil, “Usahakanlah Kesejahteraan Kota Dimana Kamu Berada dan Doakanlah (Yaremia 29:1)”.

Dan Sub Thema, “Pemuda Dairi Merajut Kebersamaan Mambangun Harmoni Keberagaman Menuju Dairi Unggul dan Indonesia Maju.

“Thema ini diambil, karena kami menyadari dan kita semua sebagai pemuda adalah organ penting dalam rangka menyelenggarakan kesejahteraan dimanapun kita berada. Seraya kita mengajak semua para pemuda, agar menjadi bagian penting untuk mengupayakan kesejahteraan kota, khususnya kita yang ada di Kabupaten Dairi,”kata Edi.

Berkaitan dengan itu, tentunya keberagaan yang ada di Kabupaten Dairi tentunya menjadi sebuah kekayaan untuk dirajut secara bersama-sama dengan harmoni yang begitu indah .

“Sehingga lewat kebersamaan kita mampu dan bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Dairi menuju Dairi yang unggul secara nasional dan bisa mewujudkan Indonesia maju,”ujarnya.

Panitia dan OKP saat membacakan Liturgi.

Plt Ketua DPD KNPI Dairi, Alfriyansah Ujung mengatakan, melalui perayaan Natal ini kepada semua OKP yang ada di Kabupaten Dairi bisa menjalin kebersamaan, agar pemuda yang ada di Dairi bisa bertarung dimana saja.

“Jangan ada saling sikut menyikut dan tuding menuding, karena perayaan Natal ini untuk kebersamaan seluruh OKP yang ada di Kabupaten Dairi,”kata Alfriyansah.

Kepada seluruh OKP yang ada di Dairi, tadi telah disampaikan Ketua Panitia bahwa dalam kegiatan Natal ini kurang koordinasi. Sehingga pelaksanaannya belum sesuai dengan yang diharapkan.

“Sebenarnya bukan karena kurang koordinasi, tetapi tidak adanya komunikasi yang baik dari kita semua. Saya akui sebagai Plt Ketua KNPI saya belum banyak berperan, karena disebabkan kesibukan di DPRD juga,”sebut Alfriyansah.

Disebutkan Alfriyansah, di Kabupaten Dairi ini terdiri dari banyak suku dan agama. Untuk itu dalam peryaan Natal agar dapat dilaksanakan dengan kebersamaan.

“Jangan karena kita beragama Muslim, Hindu dan Budha membuat sekat-sekat.. Mari kita bantu kawan kita yang beragama Kristen melaksanakan kegiatan Natal ini,”ungkapnya.

Selanjutnya, mewakili BAMAGNAS, Pdt M.J Pasaribu mengatakan, sangat mengafresiasi kegiatan Natal yang dilaksanakan DPD KNPI Dairi yang panitia penyelanggaranya dari DPC GAMKI.

‘Kiranya Natal ini bisa sebagai momentum bagi kita merajut kebersamaan dikalangan generasi muda kedepan,”ujarnya.

Panitia bersama Forkompinda dan OKP menyalakan lilin Natal

Sementara Mewakili Bupati Dairi, Drs Marisi Sianturi menyampaikan, dalam thema peryaan Natal kali ini menurutnya penekanannya masalah kesejahteraan. Jadi untuk mendorong kesejahteraan itu adalah unsur pemuda.

Apalagi di jaman sekarang diera digitalisasi, tentu dari unsur pemudalah yang paling memahami tentang penggunaan pemanfaatan alat digitalisasi.

“Untuk masalah internet mungkin lebih tau dari unsur pemuda dari pada yang sudah tua,”ucapnya.

Kalau dari sub thema penekannya lebih keharmoni, tentu ini sejalan dengan  visi dan misi Pemerintah Pemkab Dairi menuju Dairi unggul dalam harmoni keberagaman.

“Itu dapat kita lihat dimana tadi Plt Ketua DPD KNPI yang beragama muslim, tetapi dengan harmoni keberagaman tersebut, dia berkenan hadiri, begitu juga dari unsur OKP yang beragama muslim tadi saya lihat juga hadir,”sebutnya.

Disebutkan Marisi, sesungguhnya keharmonisan antar umat beragama sampai saat ini, untuk ruang lingkup Sumatera Utara harmoni keberagaman di Kabupaten Dairi cukup diakiui.

Setelah acara liturgi dan penyalaaan lilin kegiatan dilanjutkan dengan renungan Natal yang dibawakan Pdt Y Simbolon, Sth. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Tumpukan Material Proyek Di Badan Jalan, Ancam Keselamatan Warga

Read Next

33 Kepala Desa Di 12 Kecamatan Kabupaten Dairi Dilantik

Leave a Reply

error: Content is protected !!