Bikin Ribut Dikedai Tuak, Saoloan Manik Tikam Ipan Situmorang

Pelaku penikaman diamankan di Polres Dairi

DAIRI, sahabatmarhaen.com

Keributan berujung penikaman terjadi di Kedai tuak milik Liston Situmorang di Desa Sungai Raya KM 6, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Sabtu (21/12/2019) dinihari jam 02.00 WIB.

Akibat kejadian itu, Ipan Situmorang (22) warga Desa Lae Nauaha, KM 4 Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi terpaksa dilarikan ke RSUD Sidikalang, karena mengalami luka yang cukup parah pada bagian perut sebelah kiri hingga ususnya terburai keluar.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Junisar Rudianto Silalahi, SH. MH saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskannya, peristiwa penikaman itu terjadi Sabtu (21/12/2019) dinihari Jam  02.00 WIB, bermula ketika korban Ipan Situmorang bersama 7 orang temannya, yakni Beslon Pangaribuan, Dandy Prayoga, Indo Sagala, Giat Sitorus, Elisa Sitorus, Tipen Hasibuan dan Dani Manalu pada, Jumat (20/12/2019) malam jam 23.30 WIB mendatanggi  kedai milik Liston Situmorang untuk minum tuak.

Namun saat sedang minum tuak, terjadi keribuan antara pemilik kedai tuak dengan salah seorang teman korban, Beslon Pangaribuan. Karena takut, selanjutnya pemilik kedai tuak memberitahukan keributan itu kepada tetangganya, Saoloan Sinaga.

Mendapat kabar tersebut, Saoloan Sinaga pun mendatangi kedai tuak berniat untuk menasehati korban dan teman-temannya. Akan tetapi korban tidak terima selanjutnya memukul Saoloan Sinaga.

Korban penikaman dirawat di RSUD Sidikalang.

“Tidak terima dipukul, pelaku Saoloan Sinaga kemudain mengambil pisau yang terletak ditanah dan selanjutnya menusukan ke arah perut sebelah kiri dan bagian pantat korban, hingga ususnya terburai keluar,”terang Junisar.

Usai menusuk korbannya, pelaku melarikan diri keluar kedai tuak dan menghilang dikegelapan malam. Teman-teman korban kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Sidikalang untuk mendapat perawatan.

Oleh teman-teman korban kejadian itu dilaporkan ke Polres Dairi agar pelaku ditangkap. Mendapat laporan tersebut, personil Sat Reskrim langsung meluncur ke TKP dan pada pukul 06.00 WIB berhasil mengamankan pelaku saat berada di luar rumahnya..

“Saat kita amankan pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya dan selanjutnya kita bawa ke Mapolres Dairi untuk proses penyidikan lebih lanjut. Sedangkan untuk korban penikaman, masih dirawat intensif di RSUD Sidikalang,”sebut Junisar.

Sementara pelaku penikaman, Saoloan Sinaga kepada penyidik mengaku nekat menikam korban Ipan Situmorang karena untuk membela diri.

“Dari pada saya yang babak belur dihantam korban dan teman-temannya, ketepan ada pisau terletak diatas tanah, langsung saya ambil dan hunuskan ke arah korban,”ujar pelaku kepada penyidik. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Pemkab Dairi Terima Penghargaan APE 2019 Dari Gubsu

Read Next

Bhabinkamtibmas Polres Dairi, Peduli Dengan Warga Penyandang Disabilitas

Leave a Reply

error: Content is protected !!