Pemkab Dairi Terima Penghargaan APE 2019 Dari Gubsu

Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing saat menerima penghargaan APE 2019 dari Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

DAIRI, sahabatmarhaen.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi melalui Wakil Bupati, Jimmy AL Sihombing menerima penghargaan Apresiasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2019 yang diserahkan langsung Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (20/12/2019)

Usai menerima penghargaan tersebut, Jimmy AL Sihombing mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

“Penghargaan ini sebagai apresiasi atas upaya meningkatkan kualitas program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui pengarusutamaan gender. Kita bersyukur karena Kabupaten Dairi kembali mendapatkan penghargaan APE 2019,”ucap Jimmy.

Disebutkannya, anugerah itu diharapkan semakin memotivasi kinerja semua pihak dalam upaya mendorong kesetaraan gender, perlindungan perempuan dan pemenuhan hak anak.

“Tentunya ini menjadi motivasi besar bagi Pemerintah Kabupaten Dairi untuk terus berusaha memaksimalkan upaya-upaya dalam melakukan pemberdayaan dan perlindungan perempuan,”ujarnya.

Jimmy berharap dengan penghargaan yang telah diterima. kedepannya bisa benar-benar memastikan bahwa kaum perempuan di Kabupaten Dairi sejahtera dan bisa ikut berperan serta dalam mensukseskan program pembangunan di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Dairi. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

33 Kepala Desa Di 12 Kecamatan Kabupaten Dairi Dilantik

Read Next

Bikin Ribut Dikedai Tuak, Saoloan Manik Tikam Ipan Situmorang

Leave a Reply

error: Content is protected !!