Bhabinkamtibmas Polres Dairi, Peduli Dengan Warga Penyandang Disabilitas

Bhabinkamtibmas Aipda Feri Sigalingging saat menyambangi warga yang salah seorang anaknya penyandang disabilitas.

DAIRI, sahabatmarhaen.com

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaannya, Jumat (20/12/2019) sore, Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK melalui personil Bhabinkamtibmas, Aipda Feri Sigalingging SH melaksanakan sambang/ DDS.

Ketika berjalan kaki berkeliling di desa binaaan yang berada di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Feri teharu melihat warga yang mempunyai seorang anak penyandang disabilitas.

Feri pun selanjutnya mendatangi rumah warga tersebut dan berbincang-bincang dengan orang tua dan memangku anak penyandang disabilitas tersebut.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada warga, serta ingin melihat lebih dekat apa keluhan dan keadaan warga binaan,”kata Fery.

Selain itu, agar warga mengetahui bahwa Bhabinkamtibmas juga sahabat masyarakat dan selalu ada untuk masyaraka.

“Serta untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara anggota Polri dengan masyarakat,”ucapnya.

Disebutkan Fery, melalui kegiatan itu, warga merasa nyaman atas kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan selalu hadir jika dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah,

“Jadi masyarakat merasakan kedekatan Polri dengan masyarakat. Dan tidak perlu ada rasa takut untuk menegur saat personil Bhabinkamtibmas berkeliling desa,”sebutnya. (fjr)

Sahabat Marhaen

Read Previous

Bikin Ribut Dikedai Tuak, Saoloan Manik Tikam Ipan Situmorang

Read Next

Polres Dairi Bersama Instansi Terkait Lakukan Penanaman Pohon

Leave a Reply

error: Content is protected !!