Dikira Penculik Anak, Perempuan Kurang Waras Jadi Korban Amuk Masa di Dairi

Keterangan foto : Korban amuk masa mendapat perawatan di Puskesmas Sumbul

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Isu penculikan anak dalam beberapa hari ini kembali muncul di media sosial (Medsos), akibat isu tersebut masyarakat menjadi was-was dan cemas. Sehingga masyarakat mencurigai setiap orang yang tidak mereka kenal.

Seperti yang terkjadi baru-baru ini di Dusun Jumala, Desa Pegagan Julu II, Kecanatan Sumbul, Kabupaten Dairi.

Dimana seorang perempuan yang mengalami gangguan jiwa atau kurang waras yang mengaku bernama Lasma (56) alamat tidak diketahui, memasuki Desa tersebut menjadi korban amuk masa hingga babak belur, karena diteriaki sebagai penculik anak.

Beruntung ada masyarakat lainnya yang melaporkan kejadian itu kepada petugas Polsek Sumbul, sehingga kemarahan masyarakat bisa dikendalikan dan membawa perempuan yang menjadi korban pemukulan itu ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis dan selanjutnya diamanankan di Polsek Sumbul.

Terkait hal tersebut, Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Doni Saleh kepada wartawan, Senin (20/1/2020) mengatakan kalau isu penculikan anak tersebut tidak benar dan hoax.

“Dari lidik yang dilakukan personil unit Reskrim Polsek Sumbul, untuk sementara tidak ada masyarakat yang anaknya menjadi korban penculikan,”terang Doni.

Agar kejadian serupa tak terulang, Doni menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Dairi jangan muda terprovokasi dengan hal-hal yang belum tentu kebenarannya dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Bila ada masyarakat membagikan (Share) berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax  melalui media sosial bisa dikenakan undang-undang ITE,”kata Doni.

Ditambahkan Doni, untuk sementara korban yang dituduh penculik anak sudah diamankan, bila ada pihak keluarganya yang ingin menjemputnya agar mendatangi Polsek Sumbul.

Reporter : Junitha

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Viral di Medsos, Ayam Pinadar Dairi Jadi Terkenal

Read Next

Kunjungi Desa Alur Subur, Wabup Dairi Disambut Antusias Masyarakat

Leave a Reply

error: Content is protected !!