Bupati Dairi Terima Kunjungan Fakultas Pertanian USU

Bupati dairi foto bersama Dosen dan Dekan Fakultas Pertanian USU.

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Bertempat di Pendopo Pemkab Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Sabtu (15/2/2020) lalu, Bupati Dr Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Sekda, Leonrdus Sihotang menerima kunjungan Dosen dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU).

Pada pertemuan itu, Eddy Berutu menyampaikan niatnya, bahwa Pemkab Dairi dalam waktu dekat akan mendirikan perguruang tinggi berbasis pertanian, parawisata dan teknologi. Oleh sebab itu Eddy Berutu berharap kerjasama yang baik denga pihak USU, khususnya fakultas pertanian.

“Kami ingin menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai untuk kebutuhan industri, sekaligus meningkatkan pertanian di Dairi,”kata Eddy Berutu.

Eddy Berutu juga berharap, dosen pertanian USU bersedia untuk memberikan ilmu pengetahuan terkait dengan inovasi budidaya tanaman yang baik bagi masyarakat petani yang ada di Kabupaten Dairi ini.

Disebutkan Eddy Berutu, bahwa hasil pertanian komoditi dari Kabupaten Dairi, yakni durian dan kopi, dengan adanya inovasi pertanian yang akan diberikan pihak pertanian USU kepada petani, dapat meningkatkan produksi pertanian yang memuaskan.

“Sesuai visi -misi Pemkab Dairi yakni “Perubahan Menuju Dairi Unggul Yang Mensejahterakan Masyarakat Dalam Harmoni Keberagaman,”sebutnya.

Dekan Fakultas Pertanian USU, Hasanuddin  menyampikan, nbahwa  Kabupaten Dairi memiliki potensi pertanian yang sangat menjanjikan. Oleh karena itu fakultas pertanian USU siap melakukan pendampingan bagi para petani yang ada di Kabupaten Dairi untuk meningkatkan hasil pertanian para petani.

“Kami akan berikan sosialisasi teknologi inovasi pertanian yang dapat mempercepat proses panen, sehingga mampu meningkatkan perekonomian bagi masyarakat petani Kabupaten Dairi. Kami juga siap membantu petani, agar potensi yang ada di Dairi akan dapat berkembang dengan baik,”ucapnya.

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Bupati Dairi Kagum Dengan BUMDes Gajah Mandiri, Desa Bakal Gajah

Read Next

Wabup Dairi Berharap Kepada CPNS Lulus Seleksi Bisa Mengabdi Kepada Masyarakat

Leave a Reply

error: Content is protected !!