Raih Skor Tertinggi Ujian CPNS formasi Guru Bahasa Inggris, Warga Toba Siap Pindah Ke Kabupaten Dairi

Veronika peraih skor tertinggi ujian CPNS formasi guru Bahasa Inggris di Pemkab Dairi.

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Veronika N (27) warga asal Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa)  meraih skor tertinggi pada ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Pemkab Dairi yang dilaksanakan di Hotel Beristera, Jalan Sidikalang-Medan, Kecamatan Sitinjo.

Alumni Unimed, Medan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tersebut, meraih skor 424 pada ujian CPNS sesi ketiga formasi guru Bahasa Inggris yang dilaksanakan pada, Selasa (18/2/2020). Dengan  nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 135, Tes Intelegensia (TIU)150 dan Tes Karateristik Pribadi (TKP) 139.

Usai pelaksanaan ujian saat ditemui wartawan, Veonika N yang didampingi suaminya, Boy Raja Marpaung  mengatakan, sangat senang bisa meraih skor tertinggi pada ujian CPNS tahun ini, karena pada tahun sebelumnya dia belum berhasil.

“Ini untuk kedua kalinya saya mengikuti ujian CPNS dan tahun ini saya berhasil meraih skor teringgi. Mudah-mudahan saya bisa diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Dairi,” ucapnya dengan raut wajah gembira.

Ketika ditanya tips yang digunakan sehingga bisa meraih skor tertinggi, Veronia menyampaikan, kalau dirinya selama ini terus belajar karena tidak ingin gagal untuk kedua kalinya.

“Saya selalu belajar membahas soal dari buku panduan ujian CPNS dan selalu membuka yutube untuk mengetahui cara-cara dan trik pengerjaan soal ujian. Dukungan dari suami juga membuat saya menjadi semangat mengikuti ujian ini,”kata Veronika.

Lebih lanjut saat ditanya mengapa melilih ikut ujian CPNS di Kabupaten Dairi, Staf pengajar ekstrakulikuler di Asrama SMA Plus Yayasan Sopo Surung Balige ini menjelaskan, kebetulan di Kabupaten Dairi ada penerimaan CPNS dan ada formasi yang dibutuhkan sesuai jurusan yang dibidanginya.

“Penerimaan CPNS di Dairi ada formasi sesuai jurusan saya, makanya mencoba melamar di sini. Udah gitu jarak tempunya tidak jauh,”sebut Veronika.

Boy Raja Marpaung yang berprofesi sebagai pengacara saat diminta tanggapannya atas keberhasilan sang istrinya meraih skor teringgi pada pelaksanaan  ujian CPNS mengatakan, sangat senang dan bangga, semoga di ujian berikunya, Tes Kompetensi Bidang (TKB) bisa lulus dan meraih nilai yang lebih tinggi.

“Kalau nanti istri saya berhasil menjadi PNS, kami berencana akan pindah ke Kabupaten Dairi,”ungkapnya.

Sementara,  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten dairi, Dapot Hasudunga Tamba mengatakan, untuk pelaksanaaan ujian SKD sejak hari pertama hingga sekarang berjalan aman dan lancar.

“Untuk hari ini merupakan hari ke-13 dan ada 5 sesi pelaksanaan ujian. Besok Rabu (19/2/2020) merupakan hari terakhir pelaksanaan ujian,”kata Dapot.

Disebutkan Dapot, Hingga hari ini ada empat nama yang meraih skor tertinggi passing grade di masing-masing formasi. Keempatnya yakni, Hotman Fernando Simanjuntak dengan skor 429, Veronika N skor 424, Maruntung Sihombing skor 421 dan Meitri Purba skor 415.

“Peserta yang lolos pada ujian tahap SKD akan mengikuti ujian pada tahap berikutnya, yakni Tes TKB dan hanya 3 besar yang diambil untuk satu formasi,”terang Dapot.

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Pelaksanan Ujian SKD CPNS Pemkab Dairi Berakhir, Peserta Tidak Ikut Ujian 1500 Orang

Read Next

Melalui FGD Bupati Dairi Mencari Solusi Polemik Pupuk Subsidi

Leave a Reply

error: Content is protected !!