Antisipasi Penyebaran Corona, Pemkab Dairi Tutup Tempat Hiburan Malam

Personil Satpol PP Pemkab Dairi dan Polres Dairi melakukan penutupan hiburan malam.

Sahabatmarhaen.com-Dairi. Pemkab Dairi akan menutup seluruh tempat hiburan malam yang saat ini masih buka dan melakukan kegiatan. Penutupan itu untuk mengantisipasi penyebaran infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) yang terjadi sekarang ini.

Hal itu disampaikan, Kepala Satpol PP Dairi, Eddy Banurea kepada wartawan, Senin (23/3/2020) sore. Disebutkannya, penutupan itu untuk menindaklanjuti surat edaran Bupati Dairi Nomor : 440/1364 tentang kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap Covid-19 di Kabupaten Dairi, dan surat edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor : 440/2666/2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Covid-19 di Sumatera Utara.

Maklumat Kepala Kepolisiam Negara RI  Nomor : Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penaganan penyebaran Covid-19, diminta kepada masyarakat menghentikan aktivitas usahanya untuk sementara waktu sampai batas waktu yang ditentukan.

Melakukan  isolasi mandiri bagi pemilik tempat hiburan dan karyawannya, serta tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Melalui surat edaran ini, kami imbau kepada pengusaha untuk menutup tempat hiburan malam. Jika masih memandel akan kami tindak tegas,” kata Eddy Banurea.

Eddy juga mengatakan, sebelumnya juga Pemkab Dairi telah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mengunjungi lokasi keramaian dan kontak langsung untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Jadi malam ini, kami akan langsung turun kelapangan untuk menindak dan menutup tempat hiburan malam yang masih buka dan melakukan aktivitas,” sebut Eddy.

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Melalui FGD Bupati Dairi Mencari Solusi Polemik Pupuk Subsidi

Read Next

Lemahnya Pengawasan Pemkab Dairi, Penyebab Langka dan  Tingginya Harga Gas Subsidi 3 Kg

error: Content is protected !!