Cegah Covid-19, Bupati Dairi Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan

Bupati Dairi memimpin penyemprotan disinfektan untuk mencegah wabah Virus Corona.

Sahabatmarhaen.com-Sidikalang. Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu memimpin langsung penyemprotan disinfektan di lokasi keramian kota Sidikalang, Selasa (24/3/2020).

“Kita semprot dulu ya bapak ibu, biar virusnya dapat kita cegah. Biar kita sehat semua,” kata Eddy Berutu kepada para pedagang dan warga pengunjung Pusat Pasar Sidikalang sebelum melakukan penyemprotan.

Untuk penyemprotan disinfektan di lokasi keramaian ini dilakukan dengan menurunkan mobil Damkar. Setelah ini akan dilanjutkan penyemprotan dengan menggunakan alat yang lebih kecil (penyemprotan perorangan).

“Penyemprotan ini akan rutin kita lakukan di lokasi keramaian, agar masyarakat  terhindar dari wabah Covid-19,”  sebut Eddy Berutu.

Lebih lanjut Eddy Berutu menyampaikan, kegiatan yang dilakukan salah satu bentuk gerakan yang ingin dibangkitkan ditengah-tengah masyarakat. Agar bisa bersama-sama, pemerintah, forkopimda dan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Dairi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Atas nama Pemkab Dairi, saya ucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini. Mari terus kita galakkan dan bantu untuk pencegahan Virus Corona. Silahkan anda tinggal dirumah. Kami bekerja diluar,” ungkap Eddy Berutu.

Pantauan wartawan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan kedalam pasar Sidikalang seperti, lokasi para pedagang ikan dan ayam. Warga sangat menyambut baik dan apresiasi dengan penyemprotan yang dilakukan.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Dairi didampingi Kepala BPBD Sahala Tua Manik, Kepala Satpol PP Eddy Banurea, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Datulam Padang dan Kepala UPT Damkar Amudi Situmeang.

Reporter : Junitha Sihombing

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Lemahnya Pengawasan Pemkab Dairi, Penyebab Langka dan  Tingginya Harga Gas Subsidi 3 Kg

Read Next

Pemdes Belang Malum Fasilitasi Pencuci Tangan Cegah Virus Corona

error: Content is protected !!