Alumni GMNI dan Kalantara Dairi Swadaya Membuat Bilik Penyemprotan Disinfektan Cegah Corona

Bilik disenfektan buatan GMNI dan Kalantara Dairi.

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Alumni GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) dan Kalantara Dairi secara swadaya membuat bilik yang diberi nama Room Screening (Sterilisasi). Bilik itu dibuat untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang lagi mewabah di Indonesia, khususnya di Kabupaten Dairi.

Bilik Sterilisasi ini berada disamping Pajus Makro Sidikalang, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang.

Salah seorang alumni GMNI Dairi, Roland Tampubolon yang juga pengusaha  Pajus Makro Sidikalang mengatakan, bangunan bilik terbuat dari kayu dan plastik ini dirancang teman-teman dari GMNI dan Kalantara.

Alat penyemprot  yang digunakan digerakan oleh mesin pompa air, sehingga setiap orang yang masuk dalam bilik dapat disemprot disinfektan secara merata sambil berjalan.

“Cairan disinfektan yang keluar dari alat penyemprot berbentuk kabut. Jadi, orang yang masuk kedalam pakaian yang dikenakan tidak sampai basah,” kata Roland, Selasa (31/3/2020).

Disebutkannya, orang yang akan masuk ke dalam bilik dianjurkan memakai kaca mata, helem/topi dan masker, agar cairan disinfektan tidak mengenai mata, hidung dan mulut.

“Bilik ini diperuntukan bagi siapa saja, tidak dipungut bayaran alias gratis. Selain bilik strelisasi, kami juga meyediakan tempat pencuci tangan yang dilengakapi cairan pembersih (hand sanitizer),” terang Roland.

Ditambahkan Roland, dengan adanya bilik sterilisasi ini diharapkan dapat mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi.

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Kendaraan Masuk Dairi Akan Disemprot Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Read Next

FPMD Gelar Diskusi Tentang Wawasan Kebangsaan

error: Content is protected !!