GMNI Bersama Sema Fisip Unisma Bagikan Cairan Disinfektam Cegah Corona

Keluarga besar GMNI dan Sema Fisip Unisma Bekasi membagikan disinfektan.

Sahabatmarhaen.com-Bekasi

Keluarga besar DPC dan PA GMNI bersama Sema Fisip Unisma Bekasi kembali melakukan kegiatan kemasyarakatan. Kali ini mereka bekerjasama dengan  remaja kampung 200 melakukan pembagian cairan disenfektan ke pemukiman  masyarakat.

Sekaligus memberikan imbauan untuk ikut melakukan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) dengan cara menyemprotan disinfekktan secara rutin dan berkelanjutan di lokasi keramaian, fasilitas umum dan perumahan masyarakat.

Pembagian cairan desinfektan dilakukan atas dasar kerja sama atau secara hubungan sosial dan rasa kemanusiaan. Kegiatan dilakukan di Rt 02/ Rw 05 Kampung 200 Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Minggu (5/4/2020).

Fajar Febriandi atau yang sering dipangil Eby menyampaikan, kepada seluruh  kader GMNI dan organisasi nasionalis yang berazaskan pancasila, sudah selayaknya menjadi garda terdepan dan pelopor dalam memastikan keselamatan hidup bangsa dan negara.

Seperti wabah Covid-19 yang mewabah di Indonesia saat ini. Semua kader harus terus melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Memberikan bantuan berupa cairan disinfektan, serta pemberian Handsanitezer dan pemberian Masker berdasarkan standar kesehatan.

Selain itu, para kader GMNI juga harus terus turun ke Masyarakat, untuk memberikan edukasi pada masyarakat terkait imbauan pemerintah.

“Mari kita bersama-sama bergotong royong bahu membahu melawan penyebaran Covid-19 di daerah kita masing-masing,” kata Eby.

Selanjutnya, Fahri Ridho Huseini sebagai koordinator Departmen Forum Study Sosial Politik (FOSSPOL) Sema Fisip Unisma Bekasi menyampaikan, wabah Covid-19 sangat merisaukan masyarakat, sebagai mahasiswa dan pemuda harus bisa berkontribusi tenaga dan pikiran.

“Kontribusi yang bisa kita lakukan, yakni melakukan penyemprotan desinfektan dan ikut memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat menyikapi wabah corona ini, karna sejatinya pencegahan lebih baik dari pada mengobati,” ucapnya.

Menurut Fahri, pembagian desinfektan yang dilakukan agar masyarakat bisa melakukan penyemprotan untuk lingkungan rumahnya masing-masing sesuai kebutuhan, karena lebih efektif.

“Ini juga akan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian bagi masyarakat terhadap lingkungan dan prilaku hidup bersih dan sehat ditempat tinggalnya masing-masing,” ungkap Fahri.

Kepala Rt 02/ Rw 05 kampung 200 Burhanudin mengungkapkan, pencegahan  Covid-19  harus tetap dilakukan lewat sterilisasi rumah, barang-barang, terutama barang yang sering di sentuh, sehingga meminimalisir bakteri atau virus yang terdapat pada benda itu.

“Cara pencegahan Covid-19 sudah disosialisasikan oleh pemerintah, seperti penyemprotan desinfektan, menjaga kebersihan dan imunitas tubuh. Hal tersebut wajib dilakukan demi tercapainya lingkungan yang sehat,” ujar Burhanudin.

Sebagai Ketua Ikra (Ikatan Remaja) Burhanudin menyebutkan, pembagian desinfektan sangat membantu masyarakat, karna membantu penyebaran wabah corona. Apalagi melihat kondisi sekitar Kelurahan Marga Jaya sekarang ini ada satu orang warga yang positif.

“Jadi, kita harus benar-benar  untuk  menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi, serta rajin berolahraga supaya sehat dan aman dari pedemi Covid-19,” ucapnya.

Dengan pelaksanaan bhakti sosisal yang dilakukan, diharapkan bisa terjali hubungan antara masyarakat Kampung 200 dengan mahasiswa. Nantinya juga bisa untuk membuka posko pengaduan terkait permasalahan masyarakat khusunnya  Covid-19.

Reporter : Suryadi Sidabutar

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Penginapan Milik Pemkab Dairi Dijadikan Tempai Isolasi ODP Covid-19, Masyarakat Sitinjo Menolak

Read Next

Ditengah Pandemi Wabah Covid-19, Pimpinan DPRD Dairi Dapat Fasilitas Mobil Baru

error: Content is protected !!