Fraksi PDIP DPRD Dairi Usulkan Anggaran Perjalanan Dinas Dialihkan Untuk Pencegahan Corona

Fraksi PDIP DPRD Dairi

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Fraksi PDIP DPRD Dairi mengusulkan anggaran perjalanan dinas anggota dewan sebaiknya dialihkan untuk membantu Pemkab Dairi dalam menangani penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang tejadi di Kabupaten Dairi.

Hal itu dikatakan,  Ketua Fraksi PDIP Dairi, Idul Fitri Tarigan kepada Sahabatmarhaen.com, Rabu (8/4/2020). Menurutnya, penanganan Covid-19 saat ini lebih penting dan harus diperioritaskan.  Ini menyangkut masalah kemanusiaan dan masyarakat banyak.

“Jangan sampai kejadian wabah Covid-19 seperti daerah lain atau negara luar yang memakan banyak korban jiwa terjadi di Dairi,” kata Idul Fitri didampingi anggota fraksi PDIP lainnya, Hendra Tambunan, Batara Sinaga, Halvensius Tondang dan edward Munthe.

Anggaran yang dialihkan tersebut, nantinya bisa digunakan untuk membeli logistik penaganan Covid-19 yang saat ini dibutuhkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang. Karena yang dibutuhkan sekarang ini Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menagani pasien Covid-19.

Kalau memang diperbolehkan fraksi PDIP telah sepakat anggaran perjalanan dinas digunakan untuk penaganan Covid-19.  Berharap fraksi lain di DPRD Dairi juga sepakat dengan yang mereka usulkan.

“Semoga apa yang kami usulkan dan perjuangkan bisa terwujud dan disepakati oleh fraksi DPRD Dairi lainnya,” ucap Idul Fitri.

Lebih lanjut, terkait wabah Covid-19. Idul Fitri meminta tim gugus penaggulangan Covid-19 Kabupaten Dairi agar secepatnya melakukan penaganan dan transparan dalam memberikan informasi.

“Berikan informasi yang jelas, agar masyarakat tidak panik dan ketakutan di tengah mewabhnya Covid-19 di Kabupaten Dairi,” sebutnya.

Sementara Halvensius Tondang  mengatakan, Fraksi PDIP DPRD Dairi siap bekerjasama dan bahu membahu dengan Pemkab Dairi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita tidak bisa sepele dengan wabah virus ini, apalagi statusnya untuk Dairi sekarang ini sudah tanggap darurat,” kata Halvensius.

Dalam waktu dekat, Halvensius mengatakan, Fraksi PDIP akan melakukan sidak ke RSUD Sidikalang. Mereka ingin melihat langsung kesiapan rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19.

“Kami ingin melihat kesiapan tim medis dalam menagani pasien Covid-19 dan kendala serta kekurangan apa saja yang dihadapi,” ucap Halvensius.

Ditambahkan Halvensius, untuk mencegah penyebaran Covid-19 diperlukan  kerjasama semua pihak. Olek karena itu kepada masyarakat agar mematuhi segala imbauan yang telah diberikan pemerintah.

Jangan lupa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan memakai sabun, makan makanan yang bergizi  untuk meningkatkan imun tubuh, serta mengenakan masker terutama saat keluar dari rumah.

Reporter : Junitha Sihombing

Editor: Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Ditengah Pandemi Wabah Covid-19, Pimpinan DPRD Dairi Dapat Fasilitas Mobil Baru

Read Next

Jalan Putus Akibat Longsor, Pemkab Dairi Gerak Cepat Lakukan Perbaikan

error: Content is protected !!