Bupati Dairi dan Istri sampaikan Ucapkan Selamat Paskah Kepada Petugas dan Tim Medis Pencegahan Covid-19

Bupati Dairi dan istri berikan telur Paskah kepada petugas dan tim medias.

Sahabatmarhaen.com-Dairi

Ditengah merebaknya Virus Corona (Covid-19), Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu didampingi istri, Ny Romy Mariani Eddy Berutu menyempatkan diri menemui petugas dan tim medis di Posko Terpadu yang berada di perbatasan Kabupaten Dairi dengan kabupaten lain, Minggu (12/4/2020)

Kegiatan yang dilakukan untuk mengucapkan selamat hari Paskah, dan juga memberikan bingkisan dan makanan kepada petugas dan tim medis yang melaksanakan tugas pemeriksan kendaraan penumpang dan barang untuk pencegahan pencebaran Virus Corona (Covid-19)  di Posko Terpadu perbatasan.

Ada dua posko terpadu yang dikunjungi Bupati Dairi, yakni posko perbatasan Kabupaten Dairi-Aceh Subulussalam  yang terletak di Kelurahan Sidiangkat dan posko Kabupaten Dairi-Pakpak Bharat yang berada di Lae Mbulan Kecamatan Sitinjo. Serta tenaga medis yang berada di RSUD Sidikalang,

Untuk posko terpadu yang tak sempat didatangi, Bupati Dairi menyapa petugas dan tim medis melalui sambungan telepon vidio call untuk mengucapkan selamat Paskah dan kabar mereka, serta memberikan motivasi untuk tetap semangat melaksanakan tugas.

Disela-sela kegiatan yang dilakukan kepada wartawan, Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk merayakan hari Paskah bersama-sama, khususnya kepada petugas dan tim medis pencegahan Covid-19 yang melaksanakan tugas di posko perbatasan dan RSUD Sidikalang.

“Tadi kita sudah menyapa petugas dan tim medis di posko perbatasan. Jadi sekarang kita ke RSUD Sidikalang untuk menemui para tenaga medis yang bertugas dan sekaligus menjenguk pasien yang dirawat.di RSUD Sidikalang,” ucap Eddy Berutu.

Eddy Berutu menyebutkan,  kedatangan yang dilakukan secara sederhanan dengan memberikan telur rebus sebagai simbol Paskah. Selain ada juga bear brand, makan siang, kue dan jamu temu lawak dicampur gula merah untuk menambah stamina.

“ Ini sebagai simbol bahwa masyarakat Dairi dan saudara-saudara kita ikut mendoakan. Dengan iman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kita yakin Pemkab Dairi dan masyarakat bisa mengatasi wabah Covid-19,” sebut Eddy Berutu.

Lebih lanjut, dalam pesan Paskahnya Eddy Berutu maenyampika, rasa bangga atas keuletan para petugas dan tim medis yang berjaga diperbatasan, rumah sakit, Puskesmas hingga Puskesdes dan tim relawan dimanapun berada.

“Anda adalah orang-orang yang kami banggakan, tetap semangat dan jaga kesehatan. Berkat kerjasama semua pihak, wabah Covid-19 ini akan bisa kita atasi,” ungkapnya.

Kepada masyarakat Dairi yang masih ada di perantauan, Bupati Dairi mengimbau, agar tidak pulang ke kampung. Tetaplah disana dan tetap tenang, karena fasilitas disana lebih cukup dibanding  disini.

“Disini rumah sakit kita hanya satu, Puskesmas dan Pustu kita terbatas. Kalau di kota-kota besar sudah sangat lengkap,” ujarnya.

Terimakasih sudah mendengarkan imbauan pemerintah. Untuk masyarakat  tetap jaga kesehatan, hindari dulu tempat-tempat berkumpul atau keramaian dan tetap dirumah.

“Mari kita perekatkan keluarga kita sama-sama dan kita lewati Covid-19 ini dengan kuat.  Sesuai moto kita “Dairi Kuat Dairi Sehat, Bersama Pasti Kita Bisa.” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Dairi juga didampingi, Kepala Satpol PP Dairi Eddy Banurea, Kadis Kominfo Rahmatsyah Munthe, Plt Kadis Kesehatan Frisda Turnip.

Repoter : Junitha Sihombing

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Dinkes Dairi Salurkan Bantuan Logistik ke 18 Puskesmas Untuk Percepatan Penanganan Covid-19

Read Next

Satlantas Polres Madina Santuni Anak Yatim Piatu Yayasan Darul Istiqomah Hidayatullah

error: Content is protected !!