Bupati Dairi : Menghadapi Covid-19 Tak Perlu Panik, Namun Tetap Diwaspadai Penyebarannya

Bupati Dairi usai mengikuti rapat teleconference bersama Gubsu dan bupati/wali kota se-Sumut.

Sahabatmarhaen.com-Sidikalang

Kecamatan Sidikalang  memiliki jumlah penduduk yang besar dibanding kecamatan lain di Kabupaten Dairi. Oleh karena itu setiap harinya banyak masyarakat melakukan berbagai aktivitas, sehingga dikhawatirkan potensi penyebaran Virus Corona (Covid -19) cukup tinggi..

“Untuk saat ini, Kecamatan Sidikalang salah satu kecamatan yang masuk dalam kategori zona merah di Kabupaten Dairi, karen sudah dua orang warga Dairi yang berstatus PDP meninggal dunia,” kata Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu Berutu,  usai mengikuti rapat teleconference bersama bupati/wali kota se-Sumut  dipimpin Gubernur Sumut, Selasa (14/4/2020)

Disebutkan Eddy Berutu, penyebaran Covid-19 tidak perlu membuat panik warga. Namun, tetap diwaspadai penyebarannya. Untuk itu diharapkan adanya kerjasama semua pihak dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Dairi khususnya di Kecamatan Sidikalang yang merupakan salah satu wilayah dalam kategori zona merah.

Menurut Eddy Berutu,  untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih meluas, pemerintah akan melakukan tindakan tegas demi melindungi rakyatnya. Tindakan tegas Pemkab Dairi dilakukan untuk keselamatan seluruh masyarakat Kabupaten Dairi.

“Semoga ODP dan PDP yang telah dilakukan test kesehatan secara ketat oleh petugas kesehatan, setelah masa isolasi selama14 hari tidak mengalami gejala serius. Sehingga upaya pemulihan yang dilakukan tersebut dapat dilakukan secara maksimal,”  ucap Eddy Berutu.

Reporter : Junitha Sihombing

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Dekranasda Libatkan UMKM dan Penjahit Lokal Untuk Penuhi Kebutuhan Masker dan APD di Dairi

Read Next

Aksi Sosial Bukti Nyata Perhimpunan Mahasiswa Pakpak Lawan Virus Corona

error: Content is protected !!