Pemkab Dairi Terima Bantuan APD dari PT Asuransi Sinar Mas dan Berau Coal

Bantuan APD dari PT Ansuransi Sinar mas kepada RSUD Sidikalang.

Sahabatmarhaen.com-Sidikalang

Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Dairi  kembali menerima bantuan dari  PT. Ansuransi Sinar Mas dan Berau Coal. Bantuan itu berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebnyak 50 pcs face shield (pelindung wajah) untuk tenaga medis di RSUD Sidikalang.

Bantuan APD diserahkan perwakilan Sinar Mas dan Berau Coal, Indra Simatupang bersama dengan rombongannya dan diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu didampingi oleh Ketua Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Bidang Logistik, Dekman Sitopu.  Bertempat di Posko Logistik Kantor Bupati Dairi, Kamis (30/4/2020).

Usai menerima bantuan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu menyampaikan, ucapan terimakasih kepada PT. Asuransi Sinar Mas dan Berau Coal yang telah memberikan donasi sebanyak 50 buah Face Shield (pelindung wajah) untu RSUD Sidikalang.

“Atas bantuan ini, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh manajemen Sinar Mas yang ada di Jakarta, semoga Politeknik binaannya akan semakin maju ke depannya. Bantuan ini nantinya melalui posko logistik akan segera disalurkan ke RSUD Sidikalang dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Dairi,” ucap Romy.

Hal senada juga diucapkan Ketua Gugus Bidang Logistik, Dekman Sitopu. Disebutkannya,  PT. Asuransi Sinar Mas dan Berau Coal telah menunjukkan rasa pedulinya untuk membantu pelayanan kemanusiaan dalam penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Dairi.

“Sumbangan dan donasi yang kami terima sangat besar artinya untuk mendukung percepatan pencegahan penanganan Covid-19 di Kabupaten Dairi,” ujarnya.

Ditambahkannya, seluruh jajaran Pemkab Dairi bersama dengan Gugus Tugas sangat berharap seluruh masyarakat Kabupaten Dairi tetap dalam keadaan sehat, sehingga bisa melewati masa pandemi Covid-19 ini yang sedang melanda seluruh wilayah Indonesia bahkan dunia.

Sementara, Indra Simatupang dari Perwakilan dari PT. Asuransi Sinar Mas dan Berau Coal mengatakan, sangat merasa senang, karena bisa berbagi dengan Pemkab Dairi untuk membantu penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Dairi.

Disebutkannnya, bantuan face shield merupakan hasil produksi dari Poltek Simas Berau Coal. Bantuan ini akan diserahkan kepada RSUD Sidikalang melalui Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Dairi.

“Semoga bantuan Face Shield ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Dairi, khususnya untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Semoga kedepannya PT. Asuransi Sinar Mas dan Sinar Mas Berau Coal bisa menjalin berbagai kerjasama yang lainnya dengan Pemkab Dairi di masa yang akan datang,” ujar Indra.

Reporter : Romi Muliadi

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Naik Sepeda, Aipda Peran Suhada Bersama Ketiga Anaknya Bagikan Masker Kepada Warga

Read Next

Bertemu Koordinator Kemensos RI dan Bank Mandiri, Bupati Dairi Minta PKH dan BPNT Segera Disalurkan

error: Content is protected !!