Sakit Asam lambung Tak Kunjung Sembuh, Boru Pardede Pilih Gantung Diri

Personil Polsek Tanah Pinem dan warga mengevakuasi mayat korban ke rumah duka.

Sahabatmarhean.com-Dairi

Seorang nenek di Desa Pasir Tengah, Kecamatan Tanah Pinem , Kabupaten Dairi ditemukan  gantung diri di pohon sirsak menggunakan kain panjang warna biru di tanah pertapakan milik Jaminta Ginting, Jumat (1/5/2020) pagi jam 09.30 WIB.

Kejadian itu pun  membuat heboh warga desa sekitar, karena tidak menyangka korban bernama, Marina boru Pardede (62) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Doni Saleh kepada wartawan mengatakan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh, Marina boru Bangun dan Malem Pagi Pardede.

Temuan itu oleh warga dan keluarga korban diberitahukan ke pemerintah desa setempat dan selnjutya dilaporkan ke Polsek Tanah Pinem.

Mendapat informasi tersebut kata Doni, Kanit Reskrim Polsek Tanah Pinem Ipda WTP Sinaga bersama anggota dan Bhabinkamtibmas langsung berangkat menuju lokasi dimaksud. Ternyata memang benar, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada ditemukan seorang perempuan tua tergantung di pohon sirsak dalam keadaan tidak bernyawa.

Personil Polsek Tanah Pinem selanjutnya melakukan olah TKP disaksikan pihak keluarga korban dan Pemerintahan Desa Pasir Tengah. Mayat korban selanjutnya diturunkan di pohon sirsak.

Hasil pemeriksaan oleh petugas medis, pada tubuh korban tidak ditemukan tannda-tanda kekerasan. Mayat korban selanjunya diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dibawa ke rumah duka.

“Atas permintaan pihak keluarga, mayat korban tidak dilakukan outopsi, karena mereka sudah ikhlas dengan kematian korban. Setelah membuat surat tidak keberatan, mayat korban diserahkan ke pihak keluarganya,” ucap Doni.

Ditambahkan Doni, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diduga karena penyakit asam lambung yang  sejak lama tak kunjung sembuh.

“Dari keterangan pihak keluarganya dan informasi dari masyarakat, bahwa korban telah lama mengidap penyakit asam lambung yang sudah menahun,” sebut Doni.

Reporter : Junitha Sihombing

Editor : Fajar Gunawan

Sahabat Marhaen

Read Previous

Bertemu Koordinator Kemensos RI dan Bank Mandiri, Bupati Dairi Minta PKH dan BPNT Segera Disalurkan

Read Next

OSIS SMA Parulian 2 Medan Bagi Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

error: Content is protected !!