OSIS SMA Parulian 2 Medan Bagi Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

OSIS SMA Parulian 2 Medan peduli wabah Covid-19 dengan membgikan sembako dan edukasi kepada masyarakat.

Sahabatmarhaen.com-Medan

Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ditetapkan sebagai bencana nasional oleh pemerintah Indonesia, karena mewabah hampir ke semua negara di dunia. Akibatnya, aktivitas dan perekonomian masyarakat menjadi terganggu.

Upaya pencegahan dan penanganan wabah virus ini menjadi sorotan berbagai kalangan, yakni pemerintah, kelompok masyarakat, kelompok pemuda, bahkan juga kelompok siswa turut ambil bagian membantu pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

OSIS SMA Parulian 2 Medan selaku organisasi siswa intra sekolah juga ikut tergerak dan berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya masyarakat disekitar lingkungan sekolah yang berlokasi di Mandala, Medan Denai.

Jerny Gea selaku ketua OSIS SMA Parulian 2 Medan mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan memberikan paketb sembako.

“Kegiatan ini mutlak sebagai bentuk kepedulian kami siswa/i yang tergabung dalam OSIS SMA Parulian 2 Medan terhadap masyarakat yang ada disekitar wilayah sekolah kami,” kata Jerny kepada wartawan, Jumat (1/5/2020).

Ditambahkannya, selain membantu paket sembako mereka juga memberikan edukasi pencegahan dan penaggulangan Covid-19 kepada masyarakat, sehingga dapat ikut bersama-sama memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Osis SMA Parulian 2 memberikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Wakil Kepsek Bid Kesiswaan, Doni Sianturi menyampikan, bahwa kegiatan sosial ini menjadi ajang peduli yang dilaksanakan siswa/i terhadap masyarakat umum sekitar sekolahnya.

“Mereka membagikan paket sembako dan edukasi secara sukarela yang telah dipersiapkan oleh pengurus OSIS SMA Parulian 2 Medan,” sebut Doni.

Kegiatan sosial peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19 serta pembagian paket sembako sangat diapresiasi oleh Kepala Sekolah SMA Parulian 2 Medan, Drs Lintar Purba.

Selaku Kepala Sekolah Lintar Purba, sangat takjub melihat kepedulian siswa/i yang tergabung di OSIS SMA Parulian 2 Medan, yang mana mau berbagi terhadap masyarakat yang terdampak Covi-19 ini.

Menurutnya, tidak ada unsur paksaan dari pihak sekolah dalam kegiatan ini, aksi sosial ini mutlak ide OSIS dan dijalankan oleh pengurus OSIS.

“Kegiatan ini meyakinkan masyarakat, bahwa SMA Parulian 2 Medan berkarakter dan menjadi wadah yang tepat untuk mengenyam pendidikan,” terang Lintar.

Reporter : Suryadi Sidabutar

Editor : Fajar Gunawan

 

Sahabat Marhaen

Read Previous

Sakit Asam lambung Tak Kunjung Sembuh, Boru Pardede Pilih Gantung Diri

Read Next

Plt Kepala BKAD Dairi : Laporan Penyesuaian Anggaran dan Penanganan Covid-19 Telah Tepat Waktu

error: Content is protected !!